Jelang Lebaran, Kemacetan Bakal Melanda Mal-mal

Kemacetan di flyover Kuningan.
Sumber :
  • https://edorusyanto.wordpress.com
VIVA.co.id
Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai
- Musim mudik Lebaran 2015 telah dimula. Namun tidak semua masyarakat Jakarta mudik ke kampung halaman. Beberapa warga ada yang berlebaran di Jakarta, dan juga ada yang sengaja datang untuk berlibur di Ibu Kota.

Puncak Lebaran, Smartfren Panen Data dan Panggilan

Kepala Subdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Ipung Purnomo, mengatakan setelah arus mudik mulai bergerak ke Jawa Barat, maka kemacetan jelang hari raya di Jakarta akan beralih ke tempat-tempat perbelanjaan di Ibukota.

"Walaupun arus mudik sudah datang tetapi sebagian masyarakat yang tidak mudik masih terlihat keramaian terutama di pusat-pusat perbelanjaan," ujar Ipung ketika dihubungi Selasa 14 Juli 2015.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Untuk itu, pihak kepolisian akan mengantisipasi keramaian di pusat-pusat perbelanjaan seperti di Mall dan pasar-pasar.

"Sekarang kita antisipasi di pusat-pusat perbelanjaan. di Mall, di Tanah Abang, Thamrin City dan banyak warga masyarakat berbelanja menjelang lebaran. Menjelang buka dari kepadatan HI, Thamrin City sudah ada. Pusat-pusat perbelanjaan kita antisipasi. Anggota juga sudah disebar untuk mengurangi titik-titik kemacetan dan jangan sampai di titik tersebut stuck sama sekali," jelas Ipung.

Namun demikian, diakui Ipung, dengan aktivitas mudik, kegiatan di Jakarta sangat jauh berkurang.

"Karena mudik ini diprediksi mobil saja bisa sampai 1,9 juta kendaraan, dan motor bisa dua jutaan lebih, yang akan keluar dari Ibu Kota, otomatis aktivitas di dalam kota berkurang, walaupun masih ada keramaian di pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi untuk masyarakat yang tidak mudik," ujar dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya