Swasta Dilibatkan dalam Pembangunan Transmisi Listrik

Instalasi Listrik Industri
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Setelah melibatkan swasta untuk membangun pembangkit listrik, pemerintah kembali mengundang swasta berkontribusi dalam pembangunan jaringan transmisi listrik.

34 Proyek Pembangkit Listrik Mangkrak, Negara Merugi

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, Rabu 15 Juli 2015, menegaskan hal itu, usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesiapan sektor ESDM dalam menyambut Lebaran.

Sudirman mengatakan, penyerahan pembangunan transmisi listrik ke swasta, tidak lagi hanya Perusahaan Listrik Negara (PLN), diharapkan mempercepat pembangunan, sekaligus pembagian beban investasi. 

PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik
“Jangan sampai, pembangunan pembangkitnya selesai transmisinya terlambat,” ujar Sudirman seperti dikutip dari siaran pers Kementerian ESDM.

Strategi Menteri Arcandra Targetkan PLTP 7.000 MW
Dijelaskan Sudirman, pembangunan transmisi saat ini masih dalam tahap perhitungan, berapa banyak sebaiknya yang akan dikerjasamakan dengan swasta, tentu saja polanya akan berbeda.

“Polanya sekarang sedang dicari yang baik, bagaimana yang tidak menyalahi peraturan dan Menteri ESDM diminta menyiapkan aturannya, agar tidak ada yang dilanggar,” ucapnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya