Ada Jejak Kaki 'Big Foot' di Permukaan Pluto

Permukaan pluto dengan jejak kaki Big Foot
Sumber :
  • www.theregister.co.uk

VIVA.co.id - Berbagai pihak menyambut keberhasilan pesawat Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), New Horizons yang melintasi planet kerdil Pluto.

Gunung Berapi Es di Pluto Berpotensi Meletus

Misi New Horizons juga bisa menguak lebih dekat misteri penampakan permukaan Pluto yang beberapa waktu lalu heboh di internet. Fitur yang menjadi sorotan, yaitu fitur 'hati' di permukaan Pluto.

Bila NASA telah mengungkap fitur 'hati' tersebut. Kalangan lain, justru 'merayakan' penampakan tersebut dengan grafis dan animasi lelucon.

Dikutip The Register, Rabu 15 Juli 2015, beberapa pengguna Twitter turut berkreativitas mengomentari fitur 'hati' yang menyedot perhatian publik dunia.

Misalnya, pemilik akun @scottjohnson menuliskan fitur 'hati' tersebut adalah siluet karakter kartun Disney, yaitu karakter anjing.

Sedangkan 'kreativitas' yang lain disampaikan oleh analis Vulture South. Analis ini mengarahkan fitur 'hati' itu mirip dengan jejak kaki mahluk kera mistis, Bog Foot, yang disebut tinggal di hutan Pasific Northwest, Amerika.

Namun, tentu saja semuanya itu jangan dianggap serius. Sebab, kreativitas tersebut hanyalah menyambut viral keberhasilan misi NASA dalam melintasi Pluto.

Permukaan Pluto

Ada Gunung Mengambang di Pluto

The best thing about the Pluto image from NASA today is the silhouette of Pluto the dog right on it. pic.twitter.com/hVqD5QTwGz

NASA Rilis Laporan Pertama Soal Pluto
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya