Empat Pelajaran yang Didapat dari Cinta Pertama

Ilustrasi pasangan pegangan tangan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan
- Cinta pertama, pasti memiliki tempat khusus di hati. Bagaimana tidak, dari cinta pertama itulah, Anda merasakan seluk-beluk tentang perasaan terhadap seseorang yang istimewa bagi Anda pada saat itu.

Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama

Namun bagaimanapun akhirnya, cinta pertama sedikit banyak telah memberikan hikmah yang berguna untuk hubungan selanjutnya. Lalu, apa saja hikmah yang diberikan oleh cinta pertama? Simak ulasannya dikutip dari laman
Empat Hal yang Buat Orang Sulit Mengerti Cinta
Love Pank y.


Toleransi


Melalu cinta pertama, meski belum seserius hubungan yang dijalani saat ini, Anda bisa memahami bagaimana caranya bertoleransi pada orang lain, selain diri Anda sendiri. Cinta pertama juga memberikan Anda pelajaran tentang indahnya berbagi perasaan yang dimiliki, meski hanya perasaan suka biasa. Meski berakhir buruk, cinta pertama pasti memberikan sedikit pelajaran bagi Anda.


Pengorbanan


Yang juga diajarkan oleh cinta pertama, adalah kita mulai mementingkan kepentingan orang lain, dan mengesampingkan kepentingan sendiri. Hal ini mengajarkan adanya pengorbanan dalam percintaan. Ketika Anda rela melakukan sebuah pengorbanan bagi orang yang disukai, maka ketulusan hati Anda sudah terbukti dalam menjalin hubungan bersama pasangan.


Emosi


Pertama kali merasakan perasaan suka maupun cinta kepada seseorang, juga secara tidak langsung mengajarkan Anda mengontrol emosi yang terkadang bisa saja terombang-ambing ketika menjalani hubungan. Hal ini tentunya pelajaran yang baik, yang dapat membuat hubungan Anda dengan pasangan juga lebih baik.


Merelakan


Momen sedih saat cinta pertama berakhir, juga bisa memberikan hikmah dan pelajaran untuk Anda. Pelajaran tersebut adalah bagaimana cara merelakan seseorang yang mencuri hati dan perhatian, demi hubungan yang lebih baik ke depannya,



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya