Pria Ini Buat Taman Bunga untuk Istrinya yang Buta

Pasangan Kuroki dari Jepang
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id - Setelah istrinya kehilangan penglihatan pada usia 52, Pak Kuroki, menanam bunga merah muda yang harum di luar rumah mereka untuk membuatnya kembali tersenyum.

Pasangan Kuroki ini menikah pada 1956. Dari pernikahannya, mereka memiliki dua anak dan hidup bahagia sebagai peternak sapi perah di Shintomi Town, Jepang.

Dikutip dari Metro.co.uk, mereka adalah pasangan pekerja keras dan telah merencanakan untuk melakukan perjalanan ke seluruh Jepang bersama. Sayangnya, setelah 30 tahun menikah dan Ibu Kuroki menginjak usia 52 tahun, dia justru kehilangan pengelihatannya karena komplikasi diabetes.

Hal itu membuatnya menarik diri dari kehidupan dan menjadi makin terisolasi. Ini membuat suaminya sedih dan memikirkan cara mendatangkan teman-teman dan keluarganya.

Sebuah ide muncul ketika dia melihat Shibazakura, bunga merah muda yang tumbuh di kebun. Dia menyadari bunga-bunga tersebut tidak hanya menakjubkan untuk dilihat, tapi juga memiliki aroma menyenangkan.

Empat Hal yang Buat Orang Sulit Mengerti Cinta


Akhirnya, dia mulai menanam bunga tersebut di luar rumahnya. Dia menanam ribuan bunga seperti karpet merah muda di halaman rumahnya selama dua tahun. Cara itu dilakukan untuk membuat istrinya kembali tersenyum.

Perlahan-lahan, Ibu Kuroki pun mau keluar dari rumah lagi untuk menikmati taman buatan suaminya tercinta. Dalam satu dekade, taman bunga merah muda yang indah itu menarik pengunjung dari kota-kota sekitarnya.

Bahkan, jumlah pengunjung yang datang bisa mencapai 7.000 orang per hari di musim semi. Dan Ibu Kuroki saat ini sering terlihat berjalan di sekitar taman bersama suaminya, dengan senyum lebar di wajahnya.

Tiga Ciuman Ajaib Ini Bikin Wanita 'Meleleh'
Mencoba mengikhlaskannya (Ilustrasi) | Foto Flickr

Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Mencintai tanpa dicintai menjadi harapan yang mustahil.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016