23-7-1918: Aksi Perdana Si Pembunuh Maniak Kematian

Ilustrasi.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Della Sorenson meracuni keponakannya, Viola Cooper, yang tercatat sebagai korban pertama dari total tujuh jiwa, di pelosok Nebraska, Amerika Serikat (AS), pada 23 Juli 1918.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini


Dikutip dari laman History, Viola adalah bayi yang baru dilahirkan oleh ipar Della. Tujuh kematian misterius terjadi pada teman, saudara, dan kerabat Della dalam waktu tujuh tahun.

Dua tahun setelah kematian si kecil Viola, Della membunuh ibu mertuanya, Wilhelmina Weldam. Hanya berselang dua minggu, September, Della membunuh putrinya, Minnie, dan suaminya, Joe.

Semua pembunuhan itu dilakukan dengan racun. Wanita itu menunggu empat bulan, sebelum menikah lagi. Della kemudian pindah ke Dannebrog, Nebraska.

Tidak ada yang menghubungkan empat kematian misterius itu dengan Della. Pada Agustus 1922, mantan iparnya berkunjung membawa bayinya, Clifford, yang berusia empat bulan.

Seperti mendiang kakaknya, Violla, Clifford juga dibunuh oleh Della dengan racun. Namun nyonya Cooper masih belum mencurigai Della atas kematian dua bayinya.

Dia kembali mengunjungi Della pada Oktober, membawa anaknya yang lain. Della kembali berusaha meracuninya, namun racun tidak berhasil membunuh anak itu.

Awal 1923 Della membunuh putrinya sendiri, Delia, tepat pada perayaan hari ulang tahun pertamanya. Sepekan kemudian teman Della datang membawa serta bayinya.

Bayi malang itu pun dibunuh dengan racun. Setelah itu Della berusaha membunuh suami keduanya. Racun hanya membuat suaminya sakit, tapi tidak berhasil membunuhnya.

Polisi pun mulai curiga, mencari hubungan di balik semua penyakit dan kematian misterius dengan Della. Tapi baru dua tahun kemudian Della akhirnya ditangkap.

Wanita itu berusaha membunuh dua anak tetangganya pada 1925, dengan kue yang diberi racun. Laporan dibuat pada polisi, Della pun mengakui semua kejahatannya.

"Saya suka menghadiri pemakaman. Saya bahagia saat seseorang meninggal," kata Della, yang kemudian dinyatakan menderita gangguan jiwa schizophrenia.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024