Ketahui Risiko Gangguan Kesehatan Lewat Bulan Lahir

Ilustrasi paru paru
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Mendeteksi dan mencegah gangguan kesehatan pada tubuh, bisa dilakukan melalui banyak cara. Selain melalui faktor risiko, kemungkinan terjadinya gangguan kesehatan, ternyata juga bisa ditentukan melalui bulan lahir Anda.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Sebuah penelitian di Columbia University Medical Center menunjukkan bahwa bulan lahir bisa menjadi penentu dari kurang lebih 55 penyakit tidak menular, seperti gangguan pernapasan, dan penyakit jantung. Bagaimana penjelasannya? Simak ulasannya, dikutip dari laman
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Boldsky.

Januari


Orang yang lahir di bulan awal, cenderung berisiko terkena penyakit yang berhubungan dengan kesehatan jantung. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti tekanan darah terlalu tinggi.

Februari

Anda yang lahir di bulan romantis, berhati-hatilah, karena Anda memiliki kecenderungan lebih mudah terkena masalah pada sistem pernapasan. Dalam kasus yang lebih parah, Anda yang berzodiak Capricorn, Aquarius, dan Pisces ini, memiliki risiko cukup tinggi untuk terkena tumor paru.


Maret


Lahir di bulan Maret? Waspadailah beragam penyakit yang berhubungan dengan sirkulasi darah dan denyut jantung. Gejala yang biasa terjadi, adalah ketidak teraturan denyut dan gangguan pada sirkulasi darah ke jantung.


April


Sama seperti yang dialami oleh orang yang lahir di bulan Maret, Anda yang berulang tahun di bulan April juga memiliki risiko menderita gangguan jantung.


Mei


Lahir di bulan Mei, adalah keuntungan bagi Anda, karena yang lahir di bulan ini tidak berisiko terkena penyakit terlalu parah. Anda hanya harus berhadapan dengan flu dan gejala demam yang lumrah dialami orang kebanyakan.


Juni


Berulang tahun di bulan tengah? Siapkan diri pada risiko penyakit yang berhubungan dengan pernapasan. Risikonya lebih besar dan mengarah pada gangguan saluran pernapasan.


Juli


Di antara bulan lain dalam kalender satu tahun,orang yang lahir di bulan Juli adalah orang yang paling sedikit mengalami gangguan kesehatan.


Agustus


Yang lahir di bulan ini, menurut para peneliti, terbukti berisiko terkena infeksi dan gangguan mata.


September


Dari data yang berhasil dirangkum para peneliti, hasilnya menunjukkan bahwa orang yang lahir di bulan September, cenderung memiliki risiko terkena penyakit paling banyak. Beberapa gangguan kesehatan tersebut adalah gangguan melahirkan, kelainan mental, hingga penyakit pernapasan asma.


Oktober


Penyakit yang rata-rata dialami oleh Anda yang lahir di bulan ini, bisa dibilang cukup rumit, mengingat risiko terjadinya komplikasi yang lebih mudah. Biasanya Anda akan sangat sensitif pada bakteri dan jamur, dan lebih mudah terkena infeksi.


November


Beberapa penyakit bisa terjadi lebih mudah untuk Anda yang lahir di bulan November. Yakni gangguan pencernaan, infeksi saluran vagina, dan kesulian belajar.


Desember


Anda yang lahir di penghujung tahun, akan lebih mudah mengalami lebam dan memar, yang bisa disebabkan penumpukan asam laktat dalam darah.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya