BCL: Tak Mudah Gantikan Sosok Dian Sastro

Bunga Citra Lestari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra
VIVA.co.id
Mengenang Prestasi Pemanah Indonesia Lewat 3 Srikandi
- Aktris Bunga Citra Lestari kembali berakting di film baru berjudul
3 Srikandi
Mengintip Rencana Akhir Tahun Bunga Citra Lestari
. Dalam film itu, BCL --sapaan akrab Bunga, memerankan sosok Nur Fitriyana atau Yana seorang atlet panah. 

BCL: Enggak Gampang Gantikan Dian Sastro
Ditemui di lokasi syuting di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat, 24 Juli 2015, BCL mengaku tak mudah untuk memerankan karakter itu. Terlebih, sebelumnya telah ramai diberitakan semula tokoh Yana diperankan oleh aktris kenamaan Dian Sastrowardoyo. 

Namun, belakangan, Dian batal memerankan film itu dan digantikan BCL. Pemeran Ainun dalam film Habibie & Ainun itu mengaku tak mudah menggantikan sosok Dian. 

"Bukan hal yang mudah, karena sebagian orang sudah tahu yang main Dian," kata BCL. 

Kendati begitu, BCL tak malu mengaku dia juga memiliki rasa kagum terhadap Dian. Sebagai seorang teman, dia tak menyangkal Dian telah memiliki nama dalam dunia seni peran. 

Maka, tantangan dan tekanan sudah dirasakan BCL ketika menerima tawaran itu. Dia pun turut berpesan kepada publik agar tak menghakimi sebelum menyaksikan kualitas aktingnya. 

"Pas aku dapat tawaran memang jadi ada pressure, karena akan ada pro kontra (yang) membandingkan. Aku rasa harus nonton dulu sih, enggak usah bawa atau lihat ke belakang siapa yang main. Tapi, apakah aku bisa membawakan karakter Yana itu dengan baik dan apakah aku bisa menyampaikan pesan ke masyarakat," ujar dia. 

Film 3 Srikandi diangkat dari kisah nyata tiga atlet cabang panahan Indonesia yang pernah meraih medali di ajang Olimpiade Seoul tahun 1988. Selain BCL, film itu turut dibintangi aktris Chelsea Islan, Tara Basro, dan aktor Reza Rahardian. Rencananya film tersebut akan tayang pada akhir 2015. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya