Berkenalan dengan 'Batu Peri' dari Kanada

Fairy Stones, Kanada.
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
Pemalang Siap Tawarkan Desa Wisata Cikendung
- Sebuah pengendapan partikel mineral di masa lampau biasanya membentuk batu-batu yang tidak beraturan. Namun berbeda di lembah sungai di Harricana, Kanada. Bentuk bebatuan di sana tampak cantik.

Jemput Wisatawan, Pemalang Akan Bangun Bandara
Pengendapan partikel mineral di sana terlihat lebih halus dibanding lainnya. batu-batu tersebut terbentuk selama ribuan tahun oleh deposisi kalsium karbonat, lebih kecil dari fosil.

Menilik Keindahan Tempat Wisata di Pemalang
Dilansir dari Amusing Planet, suku Indian menganggap batu ini sebagai Batu Peri atau Fairy Stones sejak ratusan tahun lalu. Bagi mereka, batu ini dianggap pembawa keberuntungan ketika pergi memancing atau berburu ekspedisi.

Mereka percaya bahwa mengenakan Batu Peri akan melindungi mereka terhadap roh jahat, diberikan kesehatan dan kesejahteraan.

Ahli geologi percaya bahwa Fairy Stones telah terbentuk di bawah gletser, yang mundur ribuan tahun lalu. Mereka kemudian dibawa oleh air dan diendapkan di sepanjang tepi danau dan sungai tertentu.

Salah satu sungai utama di mana Fairy Stones ditemukan adalah Sungai Harricana, sungai terpanjang kedua di Kanada. Nama "Harricana" berasal dari Algonquin kata Nanikana, yang berarti "sungai biskuit" .

Batu-batu ini sering ditemukan dalam deposito lunak di bawah tanah. Bulat, kembung bentuk yang berasal dari wajah yang berkembang bahwa menghadap ke bawah di tanah liat, sedangkan puncak yang lapuk halus oleh gletser mundur dan air. 

Bila dilihat sekilas, mereka tampak seperti batu normal. Namun bila diamati lebih jauh, mereka seperti membentuk berbagai formasi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya