Mengapa Perempuan Jadi Gemuk Setelah Menikah

Ilustrasi timbangan berat badan atau diet
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Lima Cara Makan Ini Bantu Turunkan Berat Badan
Setelah menikah, banyak wanita rentan mengalami kenaikan berat badan. Penyebabnya pun beragam. Bisa karena terlalu bahagia atau malas melakukan apapun. Meski begitu, tetap saja alasan tersebut tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional

Bila Anda adalah salah satu dari wanita yang mengalami kenaikan berat badan setelah menikah, sekarang saatnya untuk menjaga tubuh. Mulai olahraga, menjaga pola makan dan fokus pada tujuan untuk menurunkan berat badan.
Benarkah Kafein Mampu Turunkan Berat Badan?


Berikut adalah beberapa alasan mengapa wanita mengalami kenaikan berat badan setelah menikah, dilansir dari
Boldsky:


Diet yang salah


Sebelum menikah kebanyakan wanita mengikuti diet ketat. Rendah karbohidrat, tidak makan makanan berlemak, hingga junk food. Tapi ketika menikah, pola makan yang tidak teratur akan kembali lagi. Ini akan menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat dan masalah kesehatan lain yang mempengaruhi jantung dan organ lainnya.


Makan di luar


Pengantin baru sering menemukan alasan untuk makan di luar. Memesan makanan lezat yang mereka inginkan dan menghindari memasak di dapur. Makanan di luar mengandung banyak minyak dan lemak, yang pada gilirannya membuat tubuh Anda merasa lesu dan membuat Anda malas berolahraga untuk membakar lemak.


Waktu memanjakan diri


Waktu untuk memanjakan diri sendiri adalah hal penting bagi wanita yang sudah menikah. Mereka biasanya fokus untuk membahagiakan suami dengan makan banyak, tapi itu tidak berarti Anda harus mengikutinya juga. Biarkan diri Anda untuk mengikuti diet seimbang dan mengontrol apa yang Anda makan untuk tetap langsing dan fit.


Prioritas berubah


Salah satu dari banyak alasan mengapa wanita mengalami kenaikan berat badan setelah menikah adalah terjadinya perubahan. Seperti disebutkan, cobalah sediakan waktu untuk diri sendiri dan pastikan Anda tetap aktif untuk menjaga tubuh.


Malas


Kemalasan adalah alasan untuk kenaikan berat badan, apalagi saat baru menikah. Ketika rasa malas masuk, semua wanita hanya berpikir tentang makan, tidur dan melakukan segala hal yang tidak berhubungan dengan menjaga tubuh agar tetap bugar dan aktif.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya