Kata Suami Poppy Bunga soal Heboh Jadi Sopir Uber

Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat
Sumber :
  • Instagram.com/fattahriphat

VIVA.co.id - Belakangan kabar mengejutkan datang dari suami Poppy Bunga, Muhammad Fattah Riphat. Banyak media mengabarkan bahwa saat ini, suami Poppy Bunga bangkrut dan memilih alih profesi menjadi sopir Uber.

Riphat yang awalnya berprofesi menjadi pengacara dan pengusaha ini pun taka terima dengan pemberitaan yang menyebutkan bahwa dia saat ini tengah bangkrut.

Diakui Riphat kabar ini sempat bikin heboh. Bahkan banyak sejumlah wartawan menghubunginya menanyakan soal isu bangkrut yang dialaminya.

Tak ingin terus ditanya mengenai masalah yang sama, Riphat pun akhirnya memberikan pengumuman lewat akun Instagramnya bahwa profesi yang digelutinya saat ini adalah pilihannya. Bukan karena mengalami bangkrut. Ia juga menjelaskan panjang lebar, mengenai perusahaan Uber yang saat ini menjadi tempat bernaungnya.

"Dua hari lalu, begitu wartawan bertanya soal rumor benarkah saya menjadi driver Uber sebagai pekerjaan sampingan saya," cerita Riphat lewat akun Instagramnya.

Di akun itupun ia juga sempat ditanya banyak orang, "Apakah Anda tidak merasa malu menggeluti pekerjaan itu karena awalnya Anda seorang pengacara, pengusaha, dan karena Anda dikenal sebagai suami dari Poppy Bunga?"

Bahkan katanya, beberapa media online sampai memperbarui informasi tentang Riphat karena sesungguhnya pekerjaan yang digelutinya saat ini bukan karena ia tengah dilanda kebangkrutan.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

"Saya bukan politisi yang korup atau pengemis. Hanya saja saya menghasilkan uang dari mengemudi dengan mobil saya sendiri. Biarkan saya menjelaskan informasi ini," katanya.

Riphat pun menjelaskan bahwa pengemudi taksi Uber mengendarai mobil mereka sendiri.

"Jika Anda berpikir saya melakukan ini karena saya bangkrut, mengapa kita tidak membandingkan properti saya sendiri dengan Anda."

Uber sendiri, lanjutnya adalah aplikasi pemesan transportasi premium yang punya jargon “everyone's private driver” dan telah beroperasi di 43 negara di dunia.

Uber katanya lagi,  merupakan sebuah platform untuk mengatur bertemunya pengendara mobil dan penumpang. Uber tidak memiliki armada sendiri. Uber adalah satu-satunya perusahaan transportasi premium dari mobil, kapal, pesawat, sampai helikopter, yang tidak memiliki satu buah armada pun. Semua pengendara uber adalah pemilik alat transportasi tersebut.

"Dan ya saya memilih untuk menjadi driver uber sebagai pekerjaan sampingan saya, dan mengapa tidak? Saya memiliki 3 mobil, saya mendaftarkan semua mobil saya untuk uber. Jadi kalau Lagi Naik mobil A ATAU B, Saya Selesai kerja, Saya lihat ADA Yang searah, dan mengapa tidak membuat uang dari ini? Sesimpel itu," terangnya lagi lewat Instagram fattahriphat.

Ia juga menjelaskan ketika ia berada di Amerika dan memilih bekerja menjadi pelayan, tidak akan pernah ada orang yang bertanya, 'Apakah Anda telah bangkrut?'.

"Karena itu adalah pekerjaan yang biasa, menjadi seorang sopir uber juga hanya pekerjaan biasa. Hanya di Indonesia orang stereotip sopir taksi."

"Ingat, driver uber mengendarai mobil mereka sendiri. Jika Anda berpikir saya melakukan ini karena saya bangkrut, mengapa kita tidak membandingkan properti saya sendiri dengan Anda," katanya di akun pribadinya itu.

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024