Unik, Patung Mini dari Ujung Pensil

Ukiran dari pensil
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
Buah Ini Diukir Jadi Kepala Tokoh Night King
- Setiap seniman memiliki cara sendiri untuk berkreasi dan menuangkan ide-idenya, seperti lewat ukiran. Biasanya, kebanyakan seniman membuat karya ukir terbuat dari sepotong kayu atau bebatuan. Namun bagaimana bila dari pensil?

Ada Kisah di Balik Lima Karya Seni Kuno nan Aneh Ini

Seorang seniman asal Rusia, Salavat Fidai, membuat ukiran miniatur patung di ujung pensil. Sebuah bentuk seni yang terinspirasi oleh guru seni miniatur terkenal, Dalton Ghetti.
Menikmati Karya Seni di Pantai Losari Makasar


Dilansir dari
Amusing Planet
, Fidai membuat ukirannya menggunakan pisau halus dan pisau pembesar. Ia menciptakan tokoh populer, karakter dari budaya pop, monumen terkenal dan benda hidup.


Untuk membuat satu karya ukir di atas pensil, dibutuhkan kesabaran yang sangat besar karena bila tidak, bisa saja pensil patah. Fidai pun mengaku, tidak selalu berhasil pertama kalinya. Patung The Darth Vader buatannya baru jadi setelah mencoba ketujuh dan beberapa lead rusak.


Anak guru seni, Fidai adalah seorang pengacara di dekat rumahnya dari Ufa, Rusia, ketika ia diberhentikan tahun lalu. Daripada mencari pekerjaan kantor lain, Fidai mengabdikan dirinya penuh waktu untuk seni.


Dengan karya miniatur nya, foto, dan lukisan ukuran biasa, Fidai mengatakan ia mampu menghidupi keluarganya. Pelanggannya berasal dari seluruh dunia.


Selain patung pensil, Fidai juga tertarik membuat miniatur lukisan pada biji labu, menyempurnakan salinan kecil dari Van Gogh Starry Night atau Vermeer Girl dengan Pearl Earring. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya