Pekerjaan Menumpuk? Hindari 'Multitasking'

Ilustrasi Stres di Kantor
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik
- Dijejali dengan kegiatan dan pekerjaan yang menumpuk, beberapa dari Anda pasti akan memilih melakukan beberapa hal dalam waktu yang bersamaan, atau yang lebih dikenal dengan istilah
multitasking.
Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik
 
Namun, melakukan kegiatan dengan multitasking tidak baik untuk dilakukan, karena bisa mengganggu kesehatan otak. 
Tips Bangun Citra Diri Positif di Media Sosial

Sebuah penelitian, menyatakan bahwa multitasking adalah asal muasal timbulnya serangan stres yang berujung gangguan kesehatan serius lainnya, yang terjadi pada otak. Untuk itu, para ahli menyarankan untuk melakukan beberapa hal ini, seperti dilansir laman Times of India.

Buat daftar kegiatan

Menyusun daftar kegiatan, atau yang biasa dikenal dengan istilah to do list, adalah solusi tepat untuk melakukan kegiatan menumpuk, ketimbang melakukan multitasking. Urutkan kegiatan yang Anda prioritaskan terlebih dahulu, agar lebih dulu selesai dan Anda bisa melakukan kegiatan lain dengan lancar. 

Fokus

Saat melakukan beberapa hal dalam waktu bersamaan, tentunya pikiran Anda tidak fokus dan bercabang-cabang. Inilah yang tidak baik untuk kesehatan otak. Sebaiknya pusatkan fokus Anda melakukan satu hal yang penting, baru setelahnya beralih ke kegiatan lain. Dengan begitu, pekerjaan akan cepat terselesaikan. 

Sosialisasi

Anda yang melakukan multitasking, akan cenderung memusatkan fokus pada beberapa hal, sehingga tidak sempat melakukan kegiatan lain yang menyenangkan. Untuk itu, bersosialisasi tetap penting bagi Anda demi kesehatan dan produktivitas otak dalam mengerjakan pekerjaan. 

Satu hal lagi, jangan pusatkan perhatian pada internet, karena bisa mengganggu kelancaran pekerjaan. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya