Ini Tips Pilih Perona Pipi

Ilustrasi wanita berdandan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Sudah bukan rahasia bahwa perona pipi dapat membantu mencerahkan wajah. Memakai perona pipi juga dapat menonjolkan bentuk tulang pipi. Namun, terkadang ada saja kesalahan dalam pemakaiannya.

Hal tersebut biasanya terdiri atas beberapa faktor, seperti memakai warna yang tidak sesuai dengan warna kulit dan tidak memperhatikan kontur wajah. Berikut ini beberapa tips dalam memakai perona pipi dilansir Boldsky:

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Kulit gelap

Jika Anda memiliki warna kulit yang gelap, gunakan warna oranye atau peach sebagai nuansa perona pipi yang akan memberikan tampilan yang hangat dan alami. Anda juga dapat mencoba warna tembaga atau perunggu dengan menerapkan shimmer sedikit di atasnya.

Kulit cerah

Pilihlah warna yang lebih ringan untuk kulit yang lebih cerah guna memberikan tampilan alami. Jika Anda menerapkan warna yang lebih gelap pada kulit yang cerah, hal tersebut akan memberikan tampilan buatan.

Kulit sensitif dan bermasalah

Untuk kulit berminyak, sebaiknya gunakan perona pipi bubuk. Jika Anda memiliki kulit kering bisa dengan menggunakan perona pipi berbentuk krim atau gel. Anda dapat menggunakan jari Anda untuk menerapkan gel atau krim ketimbang kuas.

Teknik memakai perona pipi

Tersenyum dan kemudian menerapkan perona pipi dapat membuat tulang pipi terlihat menonjol. Mainkan kuas ke atas arah telinga pada tulang pipi dan baurkan dengan rata. Hal ini juga dapat mencegah penyebaran perona pipi yang tidak diinginkan dari wajah Anda.

Aplikasikan bronzer


Untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal sebaiknya gunakan bronzer. Sebab, bronzer dapat membantu mencerahkan wajah Anda. Terapkan bronzer pada dahi, dagu, hidung, dan pipi.

Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016