Ketua MPR: Kaum Intelektual Harus Berpikir Jangka Panjang

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :
VIVA.co.id
Ketua MPR Dukung Reklamasi Teluk Benoa Bali
- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengucapkan selamat kepada Pengurus Forum Koordinasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) yang baru saja dikukuhkan, 28 Juli 2015.

Bom Sarinah, Ketua MPR Nilai Aparat Tak Kecolongan

Di hadapan pengurus dan alumni IMM, lebih lanjut Zulkifli mengatakan bahwa era sekarang sudah berubah, berbeda dengan masa lalu. Di mana kompetisi semakin berat, transparan dan keras. Dalam kompetisi tidak lagi melihat siapa orangnya, apakah itu alumni IMM atau bukan, namun ditentukan oleh sumber daya manusianya.
Zulhas: Kementerian LHK Siapkan Gugatannya dengan Kuat


Zulkifli mendukung kepada kader Muhammadiyah untuk berkiprah di manapun tempatnya. “Sekarang tak mudah untuk merebut posisi penting di berbagai bidang di manapun kita berkiprah,”ujarnya.


Selain itu, Zulkifli menekankan pentingnya kader Muhammadiyah meningkatkan kemampuan. Dirinya mengutip pesan Guru Bangsa Cokroaminoto yang mengatakan semurni-murninya tauhid, setinggi-tingginya ilmu, dan sepintar-pintarnya siasat. Dengan kalimat itulah Zulkifli yakin kader Muhammadiyah bisa mencapai prestasi yang diinginkan, prestasi untuk kebaikan semua.


Diakui oleh Zulkifli, Fokal IMM adalah kumpulan intelektual. Untuk itu diharapkan bisa berpikir jangka panjang. “Agar Fokal IMM menekankan pentingnya koordinasi sebab koordinasi merupakan kekuatan yang bisa mencapai cita-cita yang diharapkan,”ujarnya.


Zulkifli juga menekankan pentingnya kader Muhammadiyah untuk berkiprah di manapun dan harus berusaha keras di tengah persaingan yang semakin ketat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya