Komisi VIII Berharap Muhammadiyah Lebih Maju

Ketua Panitia Muktamar Muhammadiyah Haedar Nashir
Sumber :
  • NTARA FOTO/Yusran Uccang
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Rapat muktamar yang diselenggarakan kemarin malam, Kamis, 6 Agustus 2015 dan dihadiri oleh 13 pimpinan Muhammadiyah telah menyepakati Haedar Nashir sebagai ketua umum PP Muhammadiyah yang baru, menggantikan Din Syamsudin.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi VIII Saleh Partaonan Daulay, mengemukakan bahwa Haedar merupakan sosok yang tergolong memiliki rekam jejak gemilang dalam organisasi Islam tersebut.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Menurut  Saleh, dari sisi pengalaman organisasi, Haedar Nashir adalah salah satu pimpinan persyarikatan Muhammadiyah yang tergolong senior. Selain dikenal menguasai tertib organisasi, Haedar juga sangat rajin menulis, menafsirkan, mengontekstualisasikan prinsip, pandangan, dan ajaran-ajaran Muhammadiyah.


Selain itu, Saleh melanjutkan, Haedar bukan merupakan kader yang tiba-tiba muncul dalam pencalonan ketua umum Muhammadiyah. "Apalagi, beliau juga pernah menjadi ketua umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebelum kemudian aktif di PP Muhammadiyah," kata Saleh.


Saleh menilai bahwa pemikiran besar, intelektualitas, dan kerja keras Haedar akan mampu membawa Muhammadiyah melintasi tantangan yang lebih kompleks ke depannya. Selain itu, keteduhan dan kelembutannya dalam berkomunikasi diyakini akan mampu meluaskan jaringan Muhammadiyah secara eksternal.


Saleh menilai bahwa komposisi kepemimpinan Muhammadiyah yang baru saja terpilih sangat proporsional dan akan menjadi kekuatan sinergis yang membantu Haedar Nashir dalam mengemban amanat.


"Di sana ada ahli agama Islam, pendidikan, hukum, ekonomi, kesehatan, budaya, politik, kaderisasi, dakwah, dan tentu semuanya sudah terlatih dalam berorganisasi. Kalau boleh dikatakan, 13 orang pimpinan Muhammadiyah ini seperti simfoni,” ujar Saleh.


Ia pun berharap, di bawah kepemimpinan Haedar, Muhammadiyah akan lebih maju dan mampu memberikan berbagai inovasi serta terobosan dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya