Gebrakan Mel Ahyar Rancang Busana Bertema Cerita Legenda

Koleksi Mel Ahyar di Fashion Nation 2015
Sumber :
  • Instagram/Mel Ahyar
VIVA.co.id
Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an
- Desainer muda Indonesia, Mel Ahyar, tampaknya sedang berbangga hati. Bagaimana tidak, dia baru saja membuat sebuah karya yang bisa dikatakan sangat luar biasa‎.

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma

Belum lama ini, Mel baru saja menyelesaikan rancangan yang bertema cerita rakyat‎. Mel mengaku dia diminta temannya yang merupakan seorang fotografer fesyen asal Indonesia, Rio Wibowo untuk membuat sebuah kostum legenda yang apik.
Yuk, Berburu Fesyen Muslimah di Hijab Day


"Saya merasa tertantang banget dalam membuat kostum.‎ Namun dibalik itu semua saya berterimakasih oleh Rio yang telah melibatkan saya untuk proyeknya," ujar Mel Ahyar kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.


Mel menambahkan bahwa dia berkesempatan untuk membuat kostum cerita rakyat yang berjudul Ande-Ande Lumut.‎ Ada lima kostum yang dia buat dan akan dikenakan oleh para selebriti papan atas, seperti pasangan Glenn Alinski dam Chelsea Olivia, serta personel grup vokal B3.


Wanita bertubuh sintal ini mengaku hanya membuat kostum tersebut selama seminggu. Dia juga melakukan pendalaman karakter sebelumnya dengan mencari refrensi lewat buku untuk memperoleh gambaran kostum yang sesuai dengan cerita rakyat yang semestinya.


Meski merancang baju bertema sebuah legenda dan lawas, namun Mel tetap memberikan kesan modern dan kekinian tanpa menghilangkan unsur cerita aslinya. Setiap potongannya juga diperhatikan sangat detail agar mampu mempertegas penampilan pada si model.


Mel meyakinkan bahwa setiap koleksi  rancangannya   akan dia pamerkan dan selalu memadupadankan unsur daerah Indonesia. Hal ini dimaksudkan untuk melatih dia agar mampu membuat sebuah hal yang berbeda sekaligus memperkenalkan daerah Indonesia dalam bentuk busana. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya