Susui Putra Orang Lain, Ibu Ini Menuai Kritik

Ibu di AS menyusui anaknya
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA.co.id - Seorang ibu di Pennsylvania, Amerika Serikat memicu perdebatan sengit usai mengunggah foto di media sosial berisi dirinya tengah menyusui putra kandung dan putra temannya.

Pensiunan Dokter Diduga Tewaskan Ratusan Pasien

Jessica Anne Colletti berbagi foto mengenai keintimannya dengan putranya dan putra seorang teman di blog bernama Mama Bean Unconditional Attachment yang mempromosikan pentingnya menyusui. 

Dikutip dari laman Mirror, Rabu 12 Agustus 2015, putra Colletti berusia 16 bulan, sedangkan putra rekannya memasuki 18 bulan. Dalam foto itu, Colletti menjelaskan hubungan kedua bocah itu sebagai saudara yang diasuh oleh ibu menyusui yang sama.
Salah Mengira Kuil sebagai Masjid, Diplomat Inggris Dikecam

"Putra saya kini berusia 16 bulan, sedangkan putra rekan saya 18 bulan. Saya menjaganya, ketika dia bekerja dan telah berbagi ASI (air susu ibu) selama satu tahun!," tulis Colletti. 
Nonton Konser, Cara Ratu Elizabeth II Rayakan Ultah ke-92

Dia menambahkan, dengan berbagi ASI, tercipta cinta di antara dua bocah itu dan ikatan khusus di antara mereka bertiga. Colletti juga mengunggah foto tersebut ke Facebook dan memperoleh 500 jempol. Komentar yang disampaikan oleh publik mengenai foto itu beragam. 

Pengguna media sosial ada yang merespons secara positif tindakan Colletti. 

"Ini benar-benar mengagumkan!! Jika saja cara ini diterima lebih luas (di publik), kami para ibu tidak perlu kesulitan melakukan berbagai hal, atau bekerja," tulis pengguna media sosial itu. 

Sementara itu, lainnya berkomentar, apa yang dilakukan oleh Colletti tak berbeda dengan mendonasikan ASI. Bahkan, kedua bocah itu bisa merasakan manfaatnya, karena susu yang dikonsumsi masih segar dan tidak dibekukan. 

Namun, ada juga seorang ibu yang mengaku kecewa. 

"Saya akan sangat sedih jika ada orang yang menyusui bayi saya. Saya seorang ibu dan akan merasa bersalah jika harus menyusui bayi orang lain," kata ibu tersebut. 

Sementara itu, ibu lainnya berkomentar, dengan menyusui bayi orang lain, maka sama saja dengan melangkahi kewajiban orang lain. 

"Kecuali jika mereka telah meminta Anda. Lebih baik nikmati waktu Anda, walaupun masih belum yakin mengenai hal ini," tulis Ibu itu. 

Mengetahui fotonya menuai beragam komentar, Colletti kemudian memberikan penjelasan. Dia mengatakan, menyusui putra temannya sudah menjadi sebuah kebiasaan dan alami. 

Colletti mengaku telah menyusui putra temannya itu ketika dia masih berusia hanya lima bulan. Saat itu, merupakan kali pertama, temannya tersebut menitipkan putranya. 

"Dia merespons dengan sangat antusias positif, karena dia juga memiliki masalah dengan formula cara dia menyusui," papar Colletti. 

Dia menambahkan, pada awalnya temannya tersebut mengalami kesulitan dengan menyusui. Tetapi, selama sembilan bulan belakangan, putranya itu tetap tak kehilangan nutrisi yang dia butuhkan. 

"Hal tersebut benar-benar membuatnya lega dan tak perlu khawatir saat tengah bekerja," kata Colletti. 

Dengan ikut menyusui putra temannya, justru telah menciptakan ikatan di antara mereka bertiga. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya