Tips Merawat Kutila Kuku

Ilustrasi kuku
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Kuku Cantik Atlet AS di Olimpiade Rio Sukses Curi Perhatian
Banyak wanita kurang memerhatikan bagian kecil dari tubuhnya. Padahal hal tersebut sangat berpotensi untuk mempengaruhi penampilannya. Seperti halnya kuku, mungkin Anda salah satu orang yang rutin untuk membersihkan kuku dengan cara manikur dan pedikur. Namun hal itu belum tentu menjanjikan untuk kutikula Anda menjadi sehat.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Kutikula pada kuku bertindak sebagai penghalang, untuk melindungi dari patogen yang bisa masuk dan menyebabkan infeksi. Itulah mengapa, mereka yang sering menggigiti harus menghilangkan kebiasaan itu untuk menjaganya tetap sehat.
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah


Berikut ini cara alami untuk merawat kutikula pada kuku dilansir Boldsky.

Lidah buaya


Lidah buaya memiliki sifat pendingin dan menenangkan yang akan membantu mengobati kutikula yang kering. Hal ini juga akan mengunci kelembapan dan melindungi kulit dari berbagai jenis infeksi. Oleskan gel lidah buaya pada kulit beberapa kali sehari.


Pisang


Pisang yang telah dihancurkan dapat digunakan untuk membantu menyembuhkan kutikula yang mengelupas karena bahan yang melembapkan kulit. Anda dapat menormalkannya kembali dengan menggabungkan krim asam, gula dan minyak zaitun untuk membantu kulit Anda agar membaik.


Campurkan pisang yang telah dihancurkan, sejumput gula bubuk dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran ini pada kulit yang terluka minimal 30 menit. Cuci tangan Anda secara menyeluruh dan terapkan beberapa pelembap.


Madu dan lemon


Ini adalah salah satu cara alami untuk mengobati kulit yang mengupas di sekitar kuku. Tambahkan beberapa madu dan tetesan lemon ke dalam air hangat dan rendam tangan Anda di dalamnya.


Setelah direndam, keringkan tangan Anda dan terapkan pelembap atau minyak vitamin E. Anda juga dapat menerapkan beberapa minyak zaitun untuk menjaga tingkat kelembapan tangan Anda.


Mentimun


Potong mentimun segar menjadi irisan tebal. Gosokkan irisan mentimun pada kulit yang terluka hingga sari dari mentimun menyerap dengan baik ke dalam kulit. Anda juga dapat menerapkan mentimun yang parut di atas kulit yang selama sekitar 30 menit.


Kemudian cuci dengan air hangat. Anda juga bisa mengulangi setiap hari sampai Anda merasa puas dengan hasilnya. Seperti yang telah dketahui mentimun memiliki sifat anti-inflamasi untuk penyembuhan untuk kulit.


Mint

Buatlah ekstrak dari daun mint segar dan terapkan pada kulit sebelum Anda akan tidur. Kemudian diamkan selama semalam. Keesokan paginya, cuci kulit dengan air hangat. Mint dapat membantu mengobati kulit kering dan masalah kulit lainnya, seperti eksim dan gangguan kulit lainnya.


Minyak zaitun


Panaskan setengah cangkir minyak zaitun extra-virgin dalam
microwave
. Tuangkan minyak hangat tersebut dalam mangkuk dan tambahkan tiga tetes minyak esensial lavender.


Rendam jari Anda kering dalam minyak hangat selama 10 menit. Kemudian keringkan dan terapkan beberapa pelembap. Minyak zaitun merupakan pelembap yang bagus untuk kulit kering. Minyak zaitun hangat dapat menyehatkan kulit Anda dan kaya akan vitamin E.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya