Lakukan 6 Hal Ini Ketika di Bawah Terik Matahari

Ilustrasi wanita terpapar sinar matahari
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
VIDEO: Detik-detik Bagian Permukaan Matahari Runtuh
Pada umumnya, sinar Matahari memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, berbeda jika sinar Matahari pada siang hari, hal tersebut dapat merusak kulit jika terpapar langsung.

Matahari 'Bocor', Muncul Lubang Raksasa Setara 50 Bumi

Sinar tersebut tidak baik untuk kulit dan kesehatan secara keseluruhan. Oleh sebab itu, Anda harus berhati-hati ketika beraktivitas di luar pada saat sinar terik.
Melanie Putria Ajak Anak Bersahabat dengan Sinar Matahari


Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan ketika keluar di bawah sinar Matahari dilansir dari laman
Boldsky.


Terapkan tabir surya

Tabir surya sangat dianjurkan untuk diterapkan sebelum Anda melangkah keluar pada siang hari. Lakukan ini 15 sampai 20 menit sebelum Anda keluar dan biarkan krim menyerap sesaat pada kulit. Hal tersebut juga berfungsi mencegah kerutan.


Jangan langsung keluar setelah memakai masker

Jika Anda baru saja menerapkan perasan lemon atau masker pada kulit sebaiknya hindari sinar Matahari selama beberapa jam ke depan. Sebab, hal tersebut dapat menyebabkan lecet yang muncul di kulit Anda.


Pakailah krim wajah

Cara terbaik untuk menerapkan tabir surya yang baik adalah sesuai kebutuhan dan kondisi wajah. Namun, jangan lupa juga untuk menerapkan krim wajah pada rutinitas sehari-hari ketika Anda berada di bawah sinar Matahari sebelum memakai tabir surya.


Lindungi rambut

Gunakan topi atau syal untuk menutupi rambut Anda di bawah sinar Matahari. Cara ini akan mencegah rambut Anda menjadi kering atau berubah warna.


Pakai kacamata

Memakai kacamata di siang hari dapat membantu mencegah infeksi mata. Selain itu juga dapat mencegah mata Anda dari teriknya sinar Matahari.


Hindari memakai makeup

Salah satu hal yang jangan pernah Anda lakukan di bawah sinar Matahari adalah  menerapkan
makeup
. Sinar Matahari akan memudarkan
makeup
Anda, sehingga hal tersebut berpotensi menghancurkan kulit. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya