Dua Pesawat Baru Sriwijaya Air Tiba di Jakarta

Pesawat Sriwijaya air.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
- Dua unit pesawat Boeing 737-900ER pesanan PT Sriwijaya Air, pada Minggu dini hari 23 Agustus 2015 tiba di Jakarta. Pesawat baru tersebut dibeli untuk memperkuat armada maskapai itu, menyusul penambahan rute yang segera ditambah. 

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara
Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono, menuturkan bahwa adanya pengadaan pesawat berkapasitas 220 tempat duduk, yang didesain untuk kelas ekonomi tersebut sebagai bentuk peremajaan armada dan upaya ekspansi ke beberapa rute baru di domestik. 

Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah
"Pembelian Boeing 737-900ER ini tidak hanya untuk memperluas jaringan penerbangan di domestik, tetapi juga guna menambah frekuensi penerbangan, mengingat jumlah penumpang udara yang bertambah setiap tahunnya," tutur Agus dalam siaran pers, Minggu 23 Agustus 2015. 

Beberapa rute yang akan diterbangi oleh pesawat baru tersebut di antaranya adalah Jakarta – Kupang PP, Jakarta – Manado – Makassar PP. 

Pesawat yang didatangkan langsung dari markas Boeing di Seattle, Amerika Serikat tersebut diterbangkan ke Indonesia dengan menempuh rute Seattle, Pompei, Guam, dan Jakarta itu, dipersiapkan secepatnya untuk menerbangi beberapa rute yang telah dimiliki Sriwijaya Air maupun rute baru yang sedang dipersiapkan itu. 

Dengan pembelian dua unit Boeing 737-900ER, melengkapi jajaran armada Boeing yang dioperasikan Sriwijaya Air saat ini,yakni 43 pesawat yang terdiri atas 737-800 NG, 737-400, 737-300, dan 737-500. 

Sebagai informasi, kedatangan dua unit pesawat itu disambut oleh para jajaran komisaris, direksi, dan manajemen Sriwijaya Air, di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pesawat yang merupakan hasil pembelian dalam ajang Paris Air Show 2015 yang digelar Juni lalu, merupakan pesawat pertama yang dibeli Sriwijaya Air langsung dari perusahaan Boeing. 

Adapun serah terima pesawat dilakukan pada Kamis, 20 Agustus lalu, di lapangan Parkir Boeing Field Delivery Center, Seattle, AmerikaSerikat, antara pimpinan manajemen Sriwijaya Air, para pejabat Boeing Company, dan Aergo Capital Limited sebagai lembaga pembiayaan, yang turut menjadi saksi dalam serah terima tersebut.

Saat ini, dengan pengoperasian 43 pesawat yang terdiri atas 737-900ER, 737-800 NG, 737-400, 737-300 dan 737 500. Sriwijaya Air melayani 41 kota tujuan domestik dan tiga rute penerbangan regional, yaitu Malaysia, Dili (Timor Leste), dan China.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya