Begini Cara Puteri Indonesia 2011 Promosi Wisata

Maria Selena, mantan Puteri Indonesia 2011
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Sudah tidak heran seorang Maria Selena memiliki hobi berwisata. Ya, Puteri Indonesia 2011 itu sangat menghargai wisata Indonesia dan tentunya kagum dan bangga dengan alam Tanah Air. 

10 Alasan Baik Melakukan Pelesir Sendirian

Tapi, Maria Selena prihatin dengan akses wisata Indonesia di beberapa daerah yang membutuhkan perjuangan dan karena minimnya sarana transportasi. Hal itu, terang Maria Selena, berimbas pada banyaknya wisatawan domestik yang justru berlibur ke luar negeri.

"Miris karena masyarakat kita banyak yang mengutamakan liburan ke luar negeri. Tapi ya gimana, keterbatasan di dalam negeri juga banyak, terutama soal akses," ujar gadis kelahiran Malang tersebut.

Putri Indonesia Dukung Eksekusi Mati untuk Gembong Narkoba

Dia mengaku selalu mengunggah lokasi wisata yang dia kunjungi ke media sosial, sebagai bentuk promosi.

"Kalau wisata Indonesia selalu aku posting di Instagram secara detail lokasinya dimana, baik itu alam, hutan, pantai, dimana saja deh. Tapi kalau yang luar negeri ya buat enjoy time enggak yang gimana-gimana," ungkap Maria.

Keinginan Putri Indonesia di Ajang Miss Universe

‎Dia juga mengatakan bahwa wisata pantai dan gunung juga memiliki tantangan tersendiri. 

"Kadang juga ngedaki gunung, paling jauh di gunung Sinar di Mesir tahun 2013, sampai puncak dan itu effort-nya lebih lagi," kata gadis yang pernah diving di Raja Ampat itu.

Tidak lupa Maria memberi tips tentang berwisata di luar negeri.

"Kalau lagi di luar negeri, jangan sebagai turis juga, tapi berbaur dengan masyarakat di sana. Pelajari local culture, cari keunikan daerahnya dan kita lebih merasa jadi local people disana," tambah Maria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya