Wanita, Ini Trik Praktis Padu-padan Busana Kerja

Ilustrasi wanita pilih baju
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Di zaman modern sekarang ini, profesionalisme bukan hanya mencapai tingkat optimal produktivitas tetapi tentang bagaimana Anda membawa diri dan juga bagaimana Anda mengekspresikan kebutuhan Anda.

Trik Jitu Mencuci Sweater Agar Tidak Menyusut

Hal ini dilakukan melalui beragam cara dan salah satu sarana penting tersebut adalah cara Anda berpakaian. 

Banyaknya model pakaian kantor saat ini tentunya memberi keluasan bagi setiap wanita untuk berekspresi. Sebab mereka bisa memilih baju kerja yang sesuai dengan selera fesyen dan kebutuhan mereka. 

Bergaya dengan Kacamata Paling Tren di 2016

Berikut ini beberapa tren busana kantoran paling populer untuk wanita dilansir Boldsky.

Jins

Tahun Depan, Inul Hijrah ke American Style

Denim atau jins mungkin pakaian yang paling serbaguna dan nyaman untuk Anda bekerja, terutama bila lingkungan kerja membebaskan Anda berbusana santai. Anda dapat mengombinasikan ini dengan atasan yang feminin, seperti memakai kemeja semi formal. Tambahkan jaket untuk tampilan yang lebih rapi.

Blus 

Blus merupakan pilihan tepat untuk Anda dipakai saat ingin ke kantor. Anda dapat mengombinakasikan dengan celana panjang atau jeans. Jika ingin terlihat lebih feminin, padukan dengan rok pensil.

Celana pipa

Memakai celana ini dapat menciptakan tampilan santai namun tetap memiliki untuk tujuan bekerja. Anda dapat menambahkan blazer ditambah dengan tas kerja yang baik.

Setelan kerja

Memakai pakaian setelan kerja yang sama akan membuat Anda terlihat formal namun tidak ketinggalan zaman. Anda dapat bereksperimen dengan melakukan percobaan mulai dari kain, siluet, warna, dan aksesori.

Gaun

Bagi Anda yang ingin terlihat lebih rapi, Anda dapat mengenakan gaun sepanjang lutut atau rok dengan motif yang klasik. Anda juga dapat memilih beberapa gaun panjang sederhana dan tidak begitu pendek untuk tampilan yang lebih glamor.

Rok

memakai rok akan membuat tampilan Anda lebih elegan apalagi bila dilengkapi dengan ikat pinggang kecil. Untuk tampilan yang lebih langsing Anda bisa memakai rok pensil.

Aksesori

Jangan terlalu berlebihan mengenakan aksesori ke kantor. Cukup gunakan jam tangan dan gelang tipis. JIka ingin menggunakan anting, pilih yang berukuran medium dan tidak terlalu ramai.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya