Isyana Sarasvati dan Sepak Terjangnya di Dunia Musik

Isyana Sarasvati
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

VIVA.co.id -Namakini makin populer di dunia musik Tanah Air. Lagu yang dinyanyikannya 'Tetap Dalam Jiwa' kini tengah menjadi hits dan banyak disukai penikmat musik Tanah Air. Hal ini semakin membuktikan bahwa Isyana tak sekadar dikenal sebagai penyanyi dengan suara seriosa.

Isyana Sarasvati Tak Ingin Disebut Artis Besar



Sebagai penyanyi, ia juga memiliki keahlian memainkan sejumlah alat musik seperti keyboard, saksofon, flute dan biola. Tak hanya itu, Isyana juga 'ahli' menciptakan lagu yang kemudian dinyanyikannya sendiri.

Isyana menyatakan akan menyanyikan lagu-lagu ciptaannya sendiri di album solo perdananya. "Ada sepuluh lagu di albumku nanti," kata Isyana di Istora Senayan, Jakarta, Senin malam, 24 Agustus 2015.

Sejak kembali ke Jakarta bulan Juni kemarin, dari Belgia dan Inggris yang selama ini menjadi tempat tinggalnya, pelantun Tetap Dalam Jiwa dan Keep Being You, dua lagu ciptaan sendiri yang membuatnya populer di Indonesia itu mulai fokus menyelesaikan albumnya.

Isyana Sarasvati Pilih Film Ketimbang Sinetron

Dua single tersebut juga akan ada di album solo Isyana.

"Album mulai dikerjakan sejak tahun lalu. Tapi karena masih kuliah, aku fokus selesaikan kuliah dulu di luar, dan tetap mencoba merilis single di sini (Indonesia)," ujar Isyana.

Uji cobanya itu berhasil. Dua lagunya disenangi di Indonesia.

Semua lagu di album solonya itu, termasuk Tetap Dalam Jiwa dan Keep Being You, ditulis Isyana yang sedang merasakan cinta yang luar biasa dari pengalaman pribadi hingga proses imajinasinya.

Isyana Sarasvati Jadi Best New Artist 2015

"Aku compose di Swedia. Selama 15 hari, bisa bikin 14 lagu," katanya.

Isyana merasa lebih beruntung karena produser album solo pertamanya bekerja profesional dan tertata baik. Heyden, si produser Sony Music di kawasan Asia itu, yang mengawal album Isyana bahkan pernah menjadi produser penyanyi dunia, Beyonce dan Christina Aguilera.

(mus)

Isyana Sarasvati

Kolaborasi 3 Musisi Tanah Air Ini Meriahkan Java Jazz

Ketiganya mampu memukau pengunjung.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016