Mengantuk, Bocah Taiwan Rusak Lukisan Rp21 Miliar

Lukisan "Flowers at the Face of Leonardo" senilai Rp21 miliar
Sumber :
  • Focus Taiwan
VIVA.co.id
Perwira Angkatan Laut AS Dituduh Mata-mata
- Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun secara tidak sengaja menyebabkan sebuah lubang di salah satu lukisan cat minyak bersejarah dari abad ke-17 karya Paolo Porpora. Tidak tanggung-tanggung harga lukisan itu ditaksir mencapai US$1,5 juta atau setara Rp21 miliar.

Anggaran Militer China Meroket 132 Persen
Laman International Business Times (IBT), Selasa, 25 Agustus 2015, melansir dalam potongan rekaman kamera pengawas (CCTV), bocah itu terlihat dalam keadaan mengantuk dan memegang sebuah kaleng minuman. 

Hilangkan Korupsi, Layanan untuk Militer China Dihapus
Dia kemudian kehilangan keseimbangan lalu jatuh. Tangan kanannya secara tak sengaja mengenai lukisan cat minyak dan menyebabkan lubang.

Kendati demikian, seperti dilansir oleh kantor berita Focus Taiwan, pihak penyelenggara pameran tidak akan menuntut ganti rugi kepada keluarga bersangkutan. Kepala penyelenggara, Sun Chi-hsuan akan meminta pertanggungjawaban kerusakan dari perusahaan asuransi yang menanganinya.

Lukisan yang dirusak itu diberi nama Flowers at the Face of Leonardo, sebuah mahakarya yang berasal dari tahun 1914 silam. Karya Porpora dipajang pada pameran seni di Huashan Creative Park, Taipei.

Dalam pameran itu juga menampilkan lebih dari 50 karya seniman ternama dari zaman Renaissance Italia, termasuk Leonardo.

“55 lukisan yang dipamerkan adalah karya yang sangat otentik, langka dan sangat berharga. Jika ada kerusakan pada lukisan ini, maka hal itu menyebabkan kerusakan permanen. Kami harap semua orang dapat melindungi dan menghargai karya-karya seni ini bersama kami,” ujar pihak penyelenggara pada laman Facebook resmi mereka.

Karena peristiwa itu, pameran sempat ditutup sementara dan kembali dibuka pada sore harinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya