Bos IMF Sambangi Indonesia, Ada Apa?

Direktur IMF dan mantan Menteri Keuangan Prancis, Christine Lagarde
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Managing Director International Monetary Fund (IMF), Christine Lagarde dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada 2 September 2015 mendatang.

BI Tak Akan Perlonggar Uang Muka Kredit Motor

Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, Kamis 27 Agustus 2015, mengatakan kunjungan Christine ke Indonesia ini dalam rangka menghadiri konferensi regional tingkat tinggi di Jakarta yang diadakan oleh Bank Dunia dengan tema,
Harapan BI dari Penerapan 7 Days Repo Rate
Future of Asia's Finance: Financing for Development 2015 .


"Kami tanggal 2 September nanti ada seminar Internasional. Nanti,
co host
-nya itu BI dan IMF," kata Agus dikantornya, Jakarta.


Menurutnya, dalam acara tersebut BI dan IMF akan berdampingan membahas mengenai perekonomian Asia, di tengah dinamika ekonomi global, serta bertukar pandangan mengenai perekonomian terkini.


Agus menampik, jika kedatangan IMF ini merupakan salah satu upaya Indonesia untuk meminjam dana tambahan untuk membiayai defisit cadangan devisa yang dipergunakan untuk membiayai impor dalam negeri.


"Kami hanya akan mendiskusikan tentang bagaimana perkembangan ekonomi dunia dan bagaimana Asia harus merespons. Juga membicarakan isu ekonomi dan Bank Sentral," ujarnya.


Selain bertemu dengan Gubernur BI, Christine juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo beserta jajaran kementeriannya. Yakni, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya