Manfaat Minyak Kayu Putih Bagi Keindahan Kulit

Aromaterapi atau minyak kayu putih
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
- Minyak kayu putih adalah salah satu minyak esensial yang begitu besar manfaatnya dari alam. Minyak kayu putih diekstrak dari daun kering bersumber dari pohon eucalyptus. 

Merawat Tangan Indah dengan Tiga Bahan Sederhana
Minyak kayu putih memiliki sifat anti-inflamasi, antiseptik, antibakteri, dan anti-spasmodik. Meskipun minyak ini tidak berwarna, memiliki bau khas dan rasa, tetapi minyak esensial ini banyak digunakan, bahkan menjadi aroma terapi. 

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Hal ini yang menyebabkan minyak ini memiliki manfaat, baik bagi kecantikan dan kesehatan. Berikut ini, beberapa manfaat minyak kayu putih bagi keindahan kulit dilansir Boldsky.

Mengobati luka

Minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk pengobatan luka dan lecet. Caranya campur jumlah minyak kayu putih dengan jumlah yang sama dari cuka sari apel, kemudian oleskan pada daerah yang terluka. 

Meremajakan kulit

Minyak kayu putih dapat meremajakan kulit dan membuatnya menjadi lebih lembut. Caranya, campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan minyak almond terapkan pada kulit. Setelah beberapa waktu bilas hingga bersih sambil menepuk lembut untuk mengeringkannya.

Mengatasi kulit gatal di kepala

Minyak kayu putih bisa menjadi pendingin yang baik untuk mengurangi rasa gatal. Ambillah satu sendok makan minyak kelapa dan 2-3 tetes minyak kayu putih. Terapkan campuran tersebut pada kulit kepala Anda dan bilas hingga bersih.

Menghilangkan jerawat dan noda di wajah

Minyak kayu putih sangat efektif mengurangi untuk jerawat dan bekasnya. Oleskan campuran 2- 3 tetes minyak kayu putih dengan gel lidah buaya di wajah. Memiliki sifat inflamasi yang baik, sehingga cara ini dapat memberantas jerawat dan noda.

Menyembuhkan kulit terbakar

Minyak kayu putih sangat dikenal untuk pendinginan dan efek yang menenangkan. Sehingga, cara ini dapat menyembuhkan kulit terbakar yang disebabkan oleh sinar matahari.

Menghilangkan ketombe

Minyak kayu putih memiliki sifat anti-jamur yang dapat membantu untuk menyingkirkan ketombe dan infeksi jamur lainnya. Oleskan campuran minyak kayu putih dengan minyak kelapa ke kulit kepala Anda. Pijat secara lembut pada kepala dan biarkan selama sekitar 20 menit. Kemudian cuci hingga bersih. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya