Lima Tips Mendekorasi Ruangan dengan Cermin

Cermin di ruang tamu
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Kesalahan Saat Dekorasi Ruangan Minimalis
- Anda gemar menjadikan cermin sebagai hiasan, atau dekorasi rumah? Ini adalah salah satu cara praktis membuat hunian menjadi terkesan lebih
playful
Ini Empat Tempat Terbaik Meletakkan Cermin di Rumah
, namun tetap berkelas. 

Wajib Tahu, Tips Sebelum Berbelanja Perabotan Rumah
Berikut ini adalah berbagai cara berbeda mendekorasi rumah menggunakan cermin, seperti yang dilansir dari laman Times of India.

Sebagai karya seni

Cermin tidak selalu bermanfaat sebagai alat, atau bagian acak dari dekorasi yang hanya dipasang di lemari pakaian, atau meja rias. Cermin juga dapat Anda manfaatkan secara kreatif sebagai pajangan karya seni yang cantik, agar hunian memiliki sedikit tampilan artistik.

Anda bisa memilih koleksi cermin mungil, atau cermin dengan beragam ukuran yang digantung secara acak di dinding untuk menciptakan kesan artsy. Anda juga bisa menggantung satu buah cermin berukuran cukup besar di dinding yang telah diberi highlight untuk memberikan statement yang kuat.

Dinding cermin di ruang tamu

Ruang keluarga, atau ruang tamu adalah ruangan tepat untuk dihias dengan cermin. Ini juga merupakan salah satu cara, agar ruangan terlihat sedikit lebih luas.

Anda, bahkan bisa membuat dinding cermin untuk membuka ruang dengan seluruh refleksi cermin. Namun, pastikan Anda menggunakan dinding yang letaknya dekat dengan jendela, agar cermin juga merefleksikan cahaya matahari yang cukup untuk membuat hunian terasa lebih besar dan terang.

Lemari cermin di dapur

Memanfaatkan cermin sebagai pengganti tile dinding di dekat wastafel, atau tempat cuci piring pada dapur. Hal ini membantu membuka ruangan yang sempit.
Anda juga dapat menggunakan cermin sebagai pintu geser lemari dapur, agar tampilannya jauh lebih modern.

Jika Anda memiliki dapur terbuka, pemanfaatan cermin akan membantu Anda berbicara dan melihat orang lain di ruang makan, atau ruang tamu sambil memasak tanpa berhadapan langsung dengan mereka. Cermin juga akan mempercerah dapur kesayangan Anda.



Ilusi optik di lorong

Jika Anda merasa lorong di rumah kurang begitu penting untuk didekorasi, Anda salah besar. Menghiasnya dengan cermin akan membuka area lorong, sehingga tidak terlihat sempit. Jika Anda meletakkannya dengan kreatif, cermin juga bisa menjadi tambahan pada lemari, atau laci yang ada di sisi lorong rumah. Ini membuat hunian jauh lebih berwarna dan hidup.

Cermin besar di ruang makan

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, mengapa cermin dibutuhkan di ruang makan? Jawabannya, mengapa tidak? Seperti yang telah disebutkan di atas, cermin bukan sekadar alat, melainkan semacam pernyataan gaya atau tampilan hunian.

Anda bisa menggunakan cermin dengan bingkai kayu, atau metal yang unik untuk digantung di dinding ruang makan. Ini akan menambah motif pada ruangan dan memberikan pernyataan tertentu, sehingga akan mencuri perhatian orang yang ada di dalamnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya