Wajib Tahu, Tips Sebelum Berbelanja Perabotan Rumah

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Diperlukan berbagai perabotan dan aksesori yang dapat menunjang kebutuhan, untuk menjadikan hunian Anda sebagai tempat tinggal yang nyaman.

Kesalahan Saat Dekorasi Ruangan Minimalis

Namun, melengkapi rumah dengan segala isinya dapat menjadi tantangan tersendiri, sehingga diperlukan inspirasi dan perencanaan yang baik untuk memulainya. 

Tak perlu khawatir, karena ada beberapa tips mencari perlengkapan dan perabotan rumah yang akan membantu Anda. Berikut ini adalah tips-tipsnya menurut rilis dari IKEA, toko perabot asal Swedia, yang diterima VIVA.co.id, Senin, 1 Februari 2016.
Bos IKEA Masih Gemar Beli Baju Bekas
 
-Sebelum mulai berbelanja perabot baru, pilah barang-barang Anda dan pisahkan sesuai dengan kegunaannya untuk dapat dibuat kategori dalam penyimpanan.
Merek Dikuasai Pihak Lain, IKEA Alam Sutera Tetap Buka
 
-Tentukan kembali gaya ruangan yang diinginkan agar perabot yang dipilih sesuai dengan karakter yang ingin Anda tampilkan.
 
-Tidak semua perabot harus menggunakan warna yang sama karena dapat dikombinasikan dengan aksesoris seperti bantal, lampu dan selimut sebagai aksen dekorasi.
 
-Dalam merencanakan perabot dan perlengkapan rumah tangga, atur satu ruangan demi satu ruangan, dimulai dari ruangan yang dianggap paling penting.
 
-Salah satu bagian penting di dalam rumah yang perlu perhatian khusus adalah kamar tidur. Kamar tidur yang tertata baik membuat tidur Anda lebih berkualitas, sehingga saat bangun tidur, pikiran menjadi lebih tenang dan lebih siap untuk beraktivitas seharian penuh. Oleh karena itu, tempat penyimpanan barang di kamar tidur menjadi penting. 
 
-Lemari pakaian merupakan perabot penting di kamar tidur sebagai tempat penyimpanan. Selain untuk pakaian, lemari juga dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang pribadi sehingga tertata dengan rapi dan mudah mencari barang yang diperlukan. 
 
"Lemari yang tertata dengan rapi memudahkan Anda mencari barang yang dibutuhkan. Penataan lemari yang rapi menjadi dekorasi yang menarik, bahkan dapat menjadi inspirasi tersendiri," ujar Eliza Fazia, Marketing Manager IKEA.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya