Studi: Latihan Otot Perut Bikin Orgasme Spontan

Ilustrasi fitnes atau gym
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Bagi para pria atau wanita yang kerap melatih otot pada fasilitas gym bisa menyimak informasi ini. Peneliti menemukan melatih otot perut bisa berisiko menimbulkan orgasme secara spontan.

Sebuah penelitian terbaru menemukan para pria maupun wanita yang melakukan gerakan sit up dan gerakan melatih otot perut sejenisnya cenderung merasakan orgasme secara spontan.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan bagi banyak kalangan. Termasuk dari bintang porno perempuan yang menanyakan pengalamannya saat setiap kali menggantungkan kaki, dia merasakan orgasme.

Dikutip Ibtimes, Senin 7 September 2015, pengalaman itu dikuak oleh Debby Herbenick, pakar seks Majalah Men's Health, yang menjalani penelitian tersebut.

Dalam penelitiannya, Herbenick mengatakan fenomena itu dinamakan coregasm. Ini merupakan orgasme yang dipicu oleh adanya sebuah latihan tubuh. 

Dalam bukunya yang berjudul 'The Coregasm Workout: The Revolutionary Method for Better Sex through Exercise', pakar seks tersebut menyatakan orgasme tersebut terjadi berkat hasil kerja otot perut, bukan akibat gesekan pada alat kelamin pasangan.

Mengenai kenapa hal itu terjadi, Herbenick mengatakan ada teori yang menyebutkan gerakan tubuh pada otot perut merangsang bagian dalam tubuh. Gerakan pada otot tersebut bisa merangsang jalur saraf yang terkait dengan orgasme.

Dalam studi itu, peneliti menemukan para pria yang mengalami fenomena coregasme mengaku intensitas ejakulasi lebih tinggi dibanding saat mereka orgasme dengan bermastrubasi. Menariknya, kata peneliti, intensitas ejakulasi itu lebih rendah dibanding saat mereka berhubungan seks dengan pasangan mereka.

Tapi sayangnya, para pria mengaku orgasme terjadi bahkan tanpa ereksi. Untuk mencegah fenomena coregasme itu, Herbenick menyarankan agar pria yang berkunjung ke gym menghentikan latihan otot perut jika mereka mulai merasakan klimaks.

Dalam studinya, ia menemukan populasi yang mengalami coregasme yaitu 10 persen.

Seberapa Sering Anda Seharusnya Bercinta dengan Pasangan?

10 Skandal Seks yang Libatkan Tokoh Terkenal Dunia

Semakin bagus kariernya, biasanya godaan seks kian menguji.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016