Sekarang di Depok Ada Trans Jabodetabek Canggih

Peninggian Pembatas Jalur Trans Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Guna mengatasi kemacetan lalu lintas, Pemkot Depok dan Kementerian Perhubungan meluncurkan 28 bus Trans Jabodetabek. Bus Trans Jabodetabek dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih.

Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi

"Bus ini dilengkapi peralatan teknologi canggih ada track-nya sehingga penumpang dapat melihat bus sudah berapa lama lagi akan sampai terminal, ada CCTV juga," kata Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, dikutip dari laman Kemenhub, Jumat 11 September 2015. 

Trans Jabodetabek ini akan beroperasi pada koridor Depok-Juanda-Tol Cijago-Tol Jagorawi-Cawang/PGC-Grogol. Masyarakat dapat transit ke koridor Trans Jakarta tanpa mengeluarkan biaya tambahan yakni sekali perjalanan Rp9.000.
Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih

"Satu bus kapasitas 70 penumpang dan diharapkan mampu mengurangi kepadatan jalur lalu lintas Depok - Margonda dan Juanda karena masyarakat tidak usah bawa mobil menuju ibu kota," tuturnya. Sistem pembayaran dengan e-ticketing dan dapat diisi ulang.
Menhub: Bandara Kulonprogo Beroperasi 2019

Layanan bus Trans Jabodetabek memberikan sarana perjalanan bagi komuter dari wilayah Depok dan terintegrasi dengan layanan bus Trans Jakarta empat koridor. Sistem pembayaran dengan e-ticketing dan dapat diisi ulang.

"Pengembangan dan pengoperasian Bus Rapid Transit merupakan implementasi dari visi dan misi pemerintah membangun transportasi massal di kawasan perkotaan dengan arah kebijakan mengembangkan sistem angkutan massal yang modern dan maju dengan berorientasi kepada bus ataupun rel di 34 kota," ujar Djoko.
Menteri Perhubungan Budi Karya meninjau pelayanan KRL Commuter Line

Sebagian Pelabuhan di Indonesia Akan Diswastanisasi

Kebijakan itu sedang digodok oleh Kementerian BUMN dan Perhubungan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016