Pertamina Luncurkan Gas Elpiji Baru 5,5 Kg

Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Lumpur Meluber ke Rumah Warga, Ini Penjelasan Pertagas
-  PT Pertamina (Persero) buka-bukaan tentang rencana peluncuran elpiji barunya. Elpiji baru berukuran 5,5 kg itu akan diberi nama "Bright Gas".

Lumpur Pipa Pertagas Luber, Kementerian ESDM Kirim Tim
"Kalau yang 5,5 kg itu namanya Bright Gas," kata Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, ketika dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Jumat 11 September 2015.

Lumpur Akibat Pengeboran Pipa Pertagas Genangi Jalan Bekasi
Menurutnya elpiji 5,5 kg itu akan diluncurkan di pasar bulan Oktober nanti. Ia optimistis bisa menarik konsumen.

"Dibandingkan dengan pesaing yang sama-sama 5,5 kg, keamanannya akan jauh lebih baik dan tampilannya juga menarik. Kami menggunakan triple valve (katup). Harga elpiji 5,5 kg pesaing kami ada di Rp96 ribu (per tabung). Kami di bawah Rp80 ribu," kata dia.

Ahmad mengatakan elpiji 5,5 kg ini merupakan elpiji non subsidi dan menyasar konsumen kelas menengah. Tujuan dipasarkan adalah untuk menarik konsumen elpiji 3 kg ke elpiji 5,5 kg. Selain itu, Pertamina menggunakan Bright Gas 5,5 kg ini untuk menekan terjadinya migrasi pengguna elpiji 12 kg ke elpiji 3 kg.

"Kemarin ada migrasi elpiji 12 kg ke elpiji 3 kg. Ini yang mau kami tahan. Daripada migrasi elpiji 12 kg ke 3 kg, mending ke elpiji 5,5 kg," kata dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya