10 Emiten Siap Daftarkan Karyawan Ikut Pasar Modal

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Nicky Hogan, menyebut ada 10 emiten yang bekerjasama dengan BEI untuk turut mengajak karyawannya bergabung menjadi pemegang atau investor perusahaan melalui pasar modal.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
"Sudah kurang lebih 10 emiten, besar dan kecil emitennya bukan masalah, ada ratusan karyawan yang potensial jadi investor," kata Nicky di gedung BEI, Rabu, 16 September 2015.

Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI
Menurutnya, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan investor dalam negeri yang saat ini masih kecil yaitu sebanyak 400 ribu investor. Angka tersebut terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan jumlah investor di negara tetangga. Namun, pihaknya optimistis investor lokal akan terus bertambah.

Nicky menyampaikan, pihaknya menargetkan setidaknya lima emiten yang berhasil menjaring investor dari karyawannya. Sehingga tahun ini investor pasar modal tanah air bertambah sekitar 10.000 hingga 50.000 orang

"Bisa dari emiten BUMN dan non BUMN. Potensi tambahan investor tambah bisa 10.000-50.000," tuturnya.

Di samping itu, jika para karyawan sudah bergabung menjadi pemegang saham di perusahaannya, jangan sampai mereka hanya sebagai investor non aktif yang hanya membuka akun saja tanpa melakukan transaksi secara aktif.

"Itu dia, jangan sampai buka akun saja. Kita akan lanjutkan dengan nabung saham setiap bulan, sisihkan gajinya buat belikan saham perusahaan itu secara kontinyu setiap bulan," tutur Nicky. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya