Ad Astra, Sekolah yang Diklaim Paling Eksklusif di Dunia

CEO SpaceX Elon Musk
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni/Files

VIVA.co.id - Pengusaha teknologi dunia, memang punya cara unik mendidik anaknya. Demi pendidikan anaknya, bos SpaceX itu membangun sekolah khusus.

Teknologi Baru yang Bikin Telemarketer Tak Cerewet Lagi

Sekolah tersebut dirancang sebagai di dunia. Sekolah yang dinamakan Ad Astra itu mengusung konsep sekolah yang berbeda dengan standar yang ada selama ini.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat 25 September 2015, guna mewujudkan sekolah paling eksklusif tersebut, Musk mengaku membeli sebuah mansion (rumah besar) di kawasan California beberapa tahun lalu.

Dalam operasionalnya, sekolah Ad Astra berbeda dengan sekolah pada umumnya. Sekolah ini berjalan dengan rahasia, tanpa akun media sosial, situs atau proses pengajuan untuk menjadi siswa.

Musk mengatakan, sekolah Ad Astra merupakan salah satu dari sekian sekolah di AS yang melayani anak-anak yang sangat berbakat.

Dalam kesempatan wawancara dengan televisi Tiongkok pada April lalu, Musk mengungkapkan sekolah yang akan menjadi ruang belajar kelima anaknya itu berbeda dengan struktur tingkat yang berbeda dengan sistem pendidikan di AS.

"Anak-anak tidak akan mengerjakan sesuatu yang saya pikir harus dikerjakan, makanya saya berpikir mari kita lakukan, menciptakan sekolah yang lebih baik," ujar dia.

Musk mengatakan, dalam sekolah Ad Astra nanti, akan ada tiga guru yang bertugas untuk membangun keterampilan siswa, bukan untuk memaksa siswa mengikuti jadwal yang sewenang-wenang seperti dalam sekolah pada umumnya.

"Ini penting untuk mengajarkan pemecahan masalah, atau mengajarkan masalah bukan (mengajarkan) alat," kata bos SpaceX tersebut.

Sejak sekolah Ad Astra dibuka, saat ini sudah ada 15 siswa lain yang telah bergabung selain kelima anak Musk. Sebagian besar dari 15 siswa itu merupakan anak dari para karyawan SpaceX. Ada kemungkinan anak-anak jebolan Ad Astra akan menjadi manusia yang menjalankan misi koloni ke Mars.

Sebagaimana diketahui, perusahaan antariksa swasta Musk, SpaceX, berambisi untuk mengirimkan manusia ke Planet Merah tersebut.

Musk mengatakan, di sekolah Ad Astra, siswa akan memiliki satu kekuatan dari kemampuan yang dimilikinya. Disebutkan, kemampuan siswanya juga beragam. Ada yang menyukai Bahasa Inggris, matematika, musik, dan lainnya.

"Kemampuan yang berbeda dan waktu yang berbeda. Ini lebih masuk akal untuk mencocokkan bakat dan kemampuan mereka," ujar dia. (art)

Peneliti menunjukkan baterai berbasis vitamin

Unik, Baterai Berenergi Vitamin

Peneliti menciptakan materi vitamin B2 dari jamur.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016