Wanita, Ketahui Tujuh Jenis Busana Abadi

Koleksi Busana Victoria Beckham
Sumber :
  • REUTERS/Eric Thayer

VIVA.co.id – Berbicara busana, pasti tak jauh dari urusan tren terkini. Ya, pasalnya mengenakan busana diluar tren yang berlaku umumnya bisa jadi kesalahan di lingkungan sosial. Untuk itu, Anda harus mengetahui beberapa jenis busana yang abadi.

Tak peduli apapun musimnya, busana tersebut akan terus masuk dalam tren. Hanya tinggal menambahkan sedikit aksesori seperti perhiasan atau syal agar tampilan semakin gaya.

Apa saja jenis busana abadi tersebut? Simak daftarnya, dilansir Boldsky:

Kaos

Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita

Menjadi busana kebangsaan kaum muda di era 90an, kaos hingga saat ini terus hadir dalam setiap musim. Perbedaannya hanya pada motif dan aksen. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menyimpan kaos dalam warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu atau biru navy. Agar tampilan terlihat berbeda, kenakan aksesoris seru seperti anting atau kalung berwarna-warni.

Kemeja

Seperti juga kaos, kemeja adalah busana abadi. Simpel dan mudah dipadukan dengan berbagai jenis bawahan juga alas kaki. Sebaiknya, pilih kemeja polos dalam warna-warna netral. Kemeja oversize yang dipadukan dengan jins skinny atau legging bisa jadi alternatif tampilan kasual untuk ke kantor atau sekedar hang out di akhir pekan.

Rok

Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Rok merupakan item fesyen yang paling penting dan menjadi kostum wajib para wanita. Tipe rok secara garis besar terdiri dari dua yaitu rok panjang dan rok pendek. Pemakaian kedua jenis rok ini tergantung kepada kebutuhan si pemakai. Begitu pula dengan pemilihan model, motif dan warna. Sebaiknya simpan satu rok ketat selutut berwarna hitam yang versatile.

Shirtdress

Seperti namanya, gaun ini merupakan gabungan antara kemeja dan gaun. Dengan kata lain, terdapat dua bagian utama dari busana ini, yakni atasan berkancing seperti kemeja dan bawahan berbentuk rok. Jenis busana ini bisa digunakan untuk berbagai acara, tinggal tambahkan blazer agar tampil resmi.

Gaun

Bertahan di Bisnis Online Via Instagram

Tidak ada satupun wanita yang tidak memiliki item fesyen ini. Gaun merupakan fesyen terbaik untuk Anda kenakan diberbagai kesempatan, seperti ke kantor, pesta bahkan acara lainnya. Pakaian feminin ini tampak hebat karena memiliki desain, motif dan warna yang beragam. Ingat, simpan selalu little black dress dalam lemari Anda.

Celana panjang

Celana panjang merupakan salah satu jenis busana wanita yang saat ini banyak sekali digemari. Model seperti ini memang memiliki kesan tersendiri bagi para wanita karena memang model ini mempunyai banyak jenis yang memiliki fungsi dan penampilan yang berbeda. Sebaiknya, pilihlah celana panjang yang ideal dengan cara melihat postur tubuh Anda.

Syal

Percayalah, sepotong kain elegan ini dapat membuat penampilan terlihat lebih chic dan stylish. Syal memiliki ragam motif dan warna, oleh karena itu bisa menjadi aksesoris yang tepat di mix and match busana. Anda juga dapat memakai syal sebagai aksesoris pelengkap busana di berbagai kesempatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya