Ustaz Subki Al-Bughury Cerita soal Keajaiban Doa

Ustaz Subki Al-Bughury
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVA.co.id
Ketika Rieke Diah Pitaloka Nostalgia Tentang Oneng
- Acara "Satu Jam Lebih Dekat" hadir di
tvOne
Sandhy Sondoro Bantah Teler Saat Bikin Lagu
, Sabtu 26 September 2015, pukul 19.00 WIB, dengan bintang tamu Ustaz Subki Al-Bughury. Di acara itu, ustaz kelahiran 7 September 1972, bercerita tentang kekuatan doa.
Sosok Aktor Ini Jadi Inspirasi Sandhy Sondoro
Ia pun mengaku, kehidupannya di masa sebelum terkenal seperti sekarang, hidup prihatin bersama istri dan anak-anaknya. "Gaji saya waktu itu hanya Rp165 ribu. Istri saya juga luar biasa, waktu itu, saya bisa pergi haji karena mas kawin 10 gram. Dia sempat kasih ke saya, untuk berangkat haji tahun lalu," katanya.

Ia pun menunaikan ibadah haji bersama ayah dan ibunya. Namun, perjalanannya ke Tanah Suci sempat mengalami kendala, karena ketika itu, ia berangkat hanya bermodalkan visa tenaga kerja musiman.


"Karena beda visanya sama orangtua saya, saya pikir
nggak
akan bisa satu pesawat sama bapak ibu saya," kenangnya.


"Tapi, waktu itu ibu saya berdoa, dan dengan izin Allah serta karena kekuatan doa, saya bisa satu pesawat sama ibu dan bapak saya," katanya.


Ia pun mengatakan bahwa doa adalah intisari dari suatu ibadah. "Orang dianggap sombong kalau
nggak
mau doa. Allah semakin sering diminta, Allah semakin senang sama kita, doa umi saya dijawab. Saya ketemu sama kakak kelas saya, dia tiba-tiba bilang, visa ente berubah sekarang jadi visa haji," ceritanya.


Karena hal itu, dia melanjutkan, bisa menunaikan ibadah haji bersama kedua orangtuanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya