VIDEO: Mengenal Sejarah Berdirinya ComicCon

New York Comic Con 2013
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVA.co.id - Ajang ComicCon pertama kali dipopulerkan di San Diego, Amerika Serikat, pada 45 tahun silam. Ini adalah acara yang berisi tentang promosi berbagai film, komik, peragaan cosplay, dan lainnya.

Semenjak itu, acara ini menjadi event besar yang amat dinanti penggemar komik, mainan, dan game.

Direstui, 8 Agustus Sebagai Hari Game Indonesia

Karena di acara ini, ada banyak hal-hal baru yang ditampilkan. Comic Con lalu mendunia, merambah ke berbagai negara, bahkan kini mulai masuk ke Indonesia. Terbukti, 25-27 September lalu, digelar acara Jakarta ComicCon.

ComicCon sendiri, merupakan kependekakan dari Comic Convetion, alias ajang pertemuan para pecinta komik. Dulu bukan bernama ComicCon, namun Golden State Comic Book Convention.

Awalnya, mereka hanya menampilkan koleksi komik semata, namun seiring perjalanan waktu, banyak elemen dunia hiburan yang mulai ditambahkan.

Mulai dari film horor, animasi, bahkan anime ditampilkan untuk menghibur penggemar. Para gamers pun membludak di acara ini, karena mereka berkesempatan menikmati banyak permainan baru, yang selama ini belum pernah dimainkan.

Tak hanya itu, para pemakai kostum persona, alias cosplay juga berbondong-bondong datang, sesuatu yang kemudian menjadi ikonik dari acara ComicCon sendiri. Mau tahu lebih banyak tentang sejarah acara ini? (ase)

Pokemon Go Cepat Rajai App Store dan Google Play
Hari Game Indonesia

Hari Game Indonesia, Begini Cara Merayakannya

8 Agustus telah ditetapkan sebagai Hari Game Indonesia

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016