Ketua MPR: Sekarang Puncak Hubungan Cina-Indonesia

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id - Hubungan Indonesia-Cina telah terjalin sejak lama. Sejak jaman Kerajaan Sriwijaya, Majapahit dan masa Presiden Soekarno hingga saat ini.

Tiongkok Komitmen Investasi US$10,8 Miliar di RI

Demikian disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan, saat memberi sambutan dalam Hari Ulang Tahun Republik Cina yang ke-66 tahun.

Hubungan kedua negara menurut Zulkifli Hasan sudah pada tahap komprehensif partnership strategic yang meliputi bidang budaya, politik, keamanan dan ekonomi. "Sekarang hubungan kedua negara mencapai puncaknya," ujarnya, di Hotel Shangrilla, Jakarta, 28 September 2015.
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan mengungkapkan dirinya baru pulang dari kunjungan ke Cina. Diakui Cina merupakan negara hebat. Kemajuan Cina disebabkan negara itu berpikir dan berperilaku maju.

Dirinya mengharap pada para menteri yang hadir dalam acara itu untuk meningkatkan kerja sama dengan Cina secara agresif. Diharapkan hubungan kedua negara saling menguntungkan.
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
"Selamat Hari Jadi Cina. Semoga hubungan kedua negara penuh bermanfaat bagi kedua pihak," ujar Zulkifli Hasan di hadapan ratusan undangan pada malam itu.

RI Minta Tiongkok Serahkan Kapal KM Kway Fey 10078
VIVA.co.id -
Menteri Susi: Kita Merasa Disabotase Tiongkok

Gedung BKPM.

Sejak Jokowi Jadi Presiden Investasi Tiongkok Ke RI Melonjak

Investasi investor terbesar keempat di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016