Pilah-pilih Baju Putih

Ilustrasi baju putih
Sumber :
  • Dok. Forever 21

VIVA.co.id – Soal busana, hitam adalah warna andalan hampir semua orang. Sebaliknya, warna putih kerap dihindari. Selain mudah kotor, putih, jika dikenakan serampangan, justru bisa membuat tubuh terlihat lebih gemuk.

Oleh karena itu, warna putih umumnya hadir dalam bentuk aksesoris atau baju dalaman untuk jas dan jaket.

Padahal, putih bisa jadi warna tepat guna menyiasati penampilan agar tampak rapi dan elegan tanpa harus bersusah payah. Hanya saja, Anda harus mengetahui triknya, agar putih jadi rona yang mendukung penampilan, bukan merusaknya.

Kunci pertama adalah, monokromatik alias mengenakan putih sebagai warna utama. Misalnya, dalam bentuk jumpsuit atau shirtdress berwarna putih polos. Guna menyemarakkan penampilan, Anda bisa menambahkan aksesoris, seperti syal atau ikat pinggang berwarna kontras. Begitu juga dengan sepatu dan tas.

Kedua, pertahankan gaya minimalis. Dalam artian, jangan padukan putih dengan terlalu banyak aksesoris. Cukup kenakan satu, namun mencolok. Jika busana putih yang Anda kenakan cukup ‘ramai’ dengan aksen seperti bordir, cutting atau ruffles, cukup kenakan aksesoris sederhana.

Ketiga, tidak perlu repot menata rambut saat mengenakan busana putih. Sebaliknya, pilih gaya simpel, seperti rambut cepol, ekor kuda, atau bahkan tergerai kasual.

Dengan demikian, Anda akan tampil effortlessly chic.

Masih penasaran dengan tips dan trik memilih busana putih lainnya? Simak daftarnya di bawah ini, dilansir Boldsky:

Gaun

Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Gaun putih identik dengan gaun pengantin, oleh karena itu pilih gaya yang simpel untuk kesan lebih kasual namun tetap edgy. Lebih baik kenakan gaun berpotongan pendek agar tidak terkesan berat. Pilih juga bahan ringan seperti katun atau lace yang akan meningkatkan penampilan.

Bawahan

Celana berwarna putih memang bisa jadi sasaran fashion police, oleh karena itu, sebaiknya pilih celana pendek, 7/8 atau kulot agar penampilan terlihat kasual dan chic. Jika ingin mengenakan celana panjang, lebih baik gunakan yang berpotongan palazzo dan padukan dengan pumps stiletto

Blazer

Bertahan di Bisnis Online Via Instagram

Satu lagi jenis busana yang tricky digunakan dalam warna putih adalah blazer. Hindari blazer berwarna putih total. Sebaiknya pilih yang memiliki aksen warna lain seperti hitam atau motif. Padukan juga dengan busana lain dalam warna kontras seperti denim atau hijau lumut.

Fashion Pria yang Sangat Dibenci oleh Wanita

Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita

Ada beberapa jenis yang tidak pantas dikenakan oleh pria.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016