Pertalite Perluas Pasar ke Sumatera Bagian Selatan

BBM Pertalite di SPBU Abdul Muis Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Pertamina kembali memperluas uji pasar Pertalite serentak di lima provinsi di Sumbagsel, yaitu Sumatera Selatan (enam SPBU), Lampung (tiga SPBU), Jambi (sembilan SPBU), Bengkulu (empat SPBU), dan Bangka Belitung (tujuh SPBU).

Cara Pasang Lebih dari Satu BBM dalam Satu Smartphone

Uji pasar ditandai dengan pengisian perdana Pertalite kepada konsumen di SPBU Antasari, Bandar Lampung. Pada saat yang sama, juga dilakukan di SPBU Golf Kenten Palembang, SPBU Patimura Jambi, SPBU Muntok Pangkal Pinang, SPBU Kalimantan Rawa Makmur Bengkulu.

Ketersediaan LPG & BBM Jelang Lebaran, Harus Terkontrol
SVP Marketing and Distribution Pertamina, M. Iskandar, mengatakan ekspansi ini sebagai jawaban atas tanggapan positif konsumen terhadap produk Pertalite di beberapa daerah sebelumnya.
 
Organda: Seluruh Angkutan Umum Bakal Berfasilitas AC
Dilansir dari laman Pertamina, Rabu 7 Oktober 2015, sejak uji pasar perdana pada Juli 2015, Pertalite sudah dipasarkan di 129 kota/kabupaten. Dengan kehadirannya di wilayah Sumbagsel, saat ini, Pertalite sudah menjangkau 134 kota/kabupaten di Indonesia.
 
GM Marketing Operation Region (MOR) II, Herman M. Zaini, menambahkan sampai dengan akhir tahun ini, MOR II yang mencakup wilayah Sumbagsel menargetkan 167 SPBU menjual Pertalite.

Secara nasional, Pertamina menargetkan Pertalite dijual di 1.500 SPBU di seluruh Indonesia sampai dengan akhir 2015. Dengan kehadiran Pertlite di Sumbagsel, maka hingga hari ini, bahan bakar dengan RON 90 itu, sudah tersedia di 968 SPBU.

"Pertalite dijual dengan harga Rp8.500 per liter untuk Propinsi Sumsel, Jambi, dan Lampung. Sementara, untuk Provinsi Babel dan Bengkulu, harga jual Pertalte Rp8.300 per liter," kata dia.
 
Pertalite merupakan produk bahan bakar minyak (BBM) yang memiliki angka Research Octane Number (RON) 90 yang cocok untuk spesifikasi kendaraan bermotor yang banyak beredar saat ini.

Hasilnya bagi kendaraan adalah tarikan yang lebih kuat, kecepatan yang lebih tinggi, serta emisi gas buang yang lebih bersih. Pertalite diharapkan menjadi alternatif bahan bakar yang lebih baik dari Premium bagi konsumen. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya