Ke Jepang, Chyntia Fabyola Panggul Kostum Seberat 22 Kg

Kostum Nasional Chyntia Fabyola di Miss International 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Ajang bergengsi Miss International 2015 akan membawa nama Chintya Fabyola sebagai perwakilan dari Indonesia. Kontes sejagat mancanegara itu akan berlangsung tanggal 5 November 2015 di HITEN Grand Prince Hotel New Takanawa, Tokyo, Jepang.

Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita

Lagi-lagi, kostum nasional rancangan Dynand Fariz akan memberikan kejutan yang tidak biasa. Kali ini dengan tema 'Legend Of Tribhuwana Tunggadewi', busananya akan menambah warna-warni panggung Miss International 2015 mendatang.

Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Dynand terinspirasi dari Kerajaan besar yang ada di nusantara yakni Kerajaan Majapahit yang pernah dipimpin oleh ratu yang bernama Tribhuwana Tunggadewi.

"Dia punya karakter yang agung, kharismatik, punya aura dan berkekuatan seorang pemimpin. Itu jadi inspirasi untuk duta wanita agar disaat menjadi pemimpin memiliki wibawa dan keanggunan," kata Dynand kepada VIVA.co.id, Kamis malam, 8 Oktober 2015 di Graha Mustika Ratu kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Bertahan di Bisnis Online Via Instagram

Adapun motif kostum nasional tersebut terinspirasi dari seni arsitektur candi peninggalan Majapahit dengan simbol surya Majapahit sebagai lambang Kerajaan. Lambang tersebut terdapat pada tongkat yang terbuat dari kerangka besi.

Kostum yang didominasi dengan warna emas dan ungu itu dibuat dari bahan kerangka besi, matras, dan dihiasi batu sintetis, ukiran lempengan dan permata. Adapun rok yang menjuntai dari pinggang Chintya, memiliki panjang hampir 2 meter.

Dynand mengaku tidak mengalami kesulitan saat merancang kostum nasional dengan berat 22 kilogram tersebut.

"Proses pembuatan dua bulan dan tidak ada kesulitan karena sudah ada tim ahli yang terbiasa dengan pembuatan national costume," kata penggagas Jember Fashion Carnival tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya