Perangi Jerawat dengan Makanan Ini

Ilustrasi jerawat
Sumber :
  • http://inwithskin.com

VIVA.co.id - Kebiasaan makan seringkali dihubungkan dengan timbulnya jerawat di wajah. Orang-orang yang mudah berjerawat biasanya rela menahan keinginan makan makanan berminyak dan pedas agar terhindar dari jerawat yang menyebalkan.

Sedikit perubahan pada gaya hidup berperan dalam mencegah timbulnya jerawat dan rasa gatal yang mungkin timbul akibat jerawat. Selain olahraga, menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan konsumsi setidaknya 3 liter air per hari akan mampu mencegah timbulnya jerawat dan membuat kulit tampak lebih sehat.

Berikut ini makanan yang disarankan bagi Anda yang ingin mencegah timbulnya jerawat, seperti dilansir dari laman Boldsky:

1. Anggur Merah

Ketahui Bahaya Pencet Jerawat

Buah ini penuh dengan antioksidan dan sangat membantu mengurangi rasa sakit dari timbulnya jerawat atau pun penyakit kulit lain dan alergi lainnya.

2. Kacang Brasil

Kacang ini kaya antioksidan bernama selenium. Hanya satu kacang brasil per hari bisa membantu mencegah timbulnya jerawat dan bahkan peradangan pada kulit. Dengan penambahan almond atau sumber vitamin A dan E lainnya, bisa membuat kulit tampak lebih luar biasa.

3. Ikan

Kakek ini Klaim Bisa Hidup 107 tahun Berkat 'Anggur Merah'

Ikan kaya akan omega 3 dan 6 yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Lebih disarankan ikan seperti salmon dan sarden.

4. Bawang Putih

Bawang putih mengandung kimia alami yang dikenal dengan nama allicin. Kandungan ini sangat berguna untuk membunuh bakteri dan virus dalam tubuh yang bisa membantu mengurangi peradangan.

5. Alpukat

Cantik dalam 7 Hari dengan Anggur Merah

Buah yang terkenal kaya vitamin C dan E ini sangat cocok untuk mereka yang ingin mendapatkan kulit sehat dan bebas dari jerawat. Selain itu, alpukat juga bisa menjaga elastisitas kulit dan mengurangi keriput.

6. Wortel

Buah dan sayuran berwarna merah, kuning dan oranye kaya akan vitamin A yang membantu tubuh bekerja lebih efektif.

7. Tiram

Kandungan zinc dan vitamin A membantu melawan timbulnya jerawat di kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya