Ini Manfaat Buah Anggur untuk Berat Badan

Ilustrasi anggur hijau
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan
- Buah Anggur sudah tidak asing lagi dalam menu kulkas orang-orang. Ya, buah kecil yang berbentuk oval ini menjadi salah satu buah favorit yang cocok saat musim dingin. Penampilannya yang unik tidak hanya menyenangkan namun juga penuh gizi. Selain itu, dapat dijadikan sebagai minuman berkelas.
 
Kakek ini Klaim Bisa Hidup 107 tahun Berkat 'Anggur Merah'
Anggur tidak hanya bercita rasa manis atau pun asam, tapi juga memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh manusia. Anggur dapat mencegah penyakit jantung dan kanker. Selain itu, buah berwarna ungu dan hijau tersebut sangat baik untuk organ mata dan mengurangi risiko diabetes dan mencegah sembelit. 

Ramping Kilat dengan Buah Anggur
Untuk membantu program diet harian Anda, tidak perlu bersusah payah lagi, karena ternyata anggur juga dapat menurunkan berat bada. Berikut manfaat anggur untuk kesehatan, seperti yang dilansir dari laman Boldsky.

Turunkan berat badan

Anggur dapat menurunkan berat badan jika Anda rutin mengonsumsi buah berwarna ungu ini. Hal demikian dikarenakan anggur bersifat rendah lemak atau tidak memiliki lemak jenuh. Anggur tidak dapat menambah kalori ekstra pada tubuh.

Serat tinggi

Seluruh komponen buah anggur memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Kulit anggur sangat kaya serat untuk menjaga sistem pencernaan. Anda tidak perlu khawatir akan mengalami sakit perut karena diet anggur tidak mengalami keluhan.

Antioksidan

Anggur memiliki zat antioksidan dan radikal bebas yang tidak hanya membantu dalam penurunan berat badan tetapi juga usia karena bersifat anti-penuaan. Jika Anda rajin mengonsumsi anggur, kulit pun akan terasa lebih halus.

Anggur merah

Anggur merah sangat kaya diresveratol, sifat anti-penuaan dan senyawa reproduksi sel. Sementara anggur putih memiliki sedikit kandungan tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya