Miliarder Tua Ini Pantang Pensiun

Warren Buffett
Sumber :
  • Business Insider
VIVA.co.id
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
- Di usianya yang sudah mencapai 85 tahun, Miliader Warren Buffett, yang saat ini menjabat kepala eksekutif Berkshire Hathaway, masih tidak memiliki rencana untuk pensiun. 

Kiat Jadi Pengusaha Sukses ala Zaskia Adya Mecca
Dilansir dari Business Insider, Kamis 15 Oktober 2015, Warren saat bebincang dengan Carol Loomis dari Fortune's Women, mengatakan dia akan menjadi gila jika meninggalkan pekerjaannya. 

Bos Sido Muncul: Pintar Bukan Jaminan Bisa Sukses
"Jika saya berhenti, setiap hari saya akan melihat orang-orang yang menghabiskan seluruh harinya dalam seminggu untuk berencana ingin memotong rambut, itu bukan ide bagus dalam hidup saya," katanya. 

Menurutnya, tidak masalah jika otot-otot yang dimiliki saat ini mengendur dan staminanya menurun. Sebab, tidak memengaruhi kemampuannya untuk memilih saham dan membeli perusahaan. 

Terlebih lagi, investasi adalah apa yang dicintainya, dan dengan kekayaan bersih lebih dari US$62 miliar, dia tidak harus pensiun. 

"Saya lebih suka melakukan ini dari pada apa pun di dunia. Aku tidak butuh jaminan sosial yang datang setiap hari," tambahnya. 

Dia pun mengaku selalu memberi nasihat yang sama kepada para pelajar yang mendatanginya. 

"Ambilah pekerjaan, ketika kamu tidak membutuhkan pekerjaan, karena kamu akan bersemangat melakukan sesuatu jika tidak membutuhkan uang," ungkapnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya