Ungkap Mitos di Balik Perawatan Kecantikan

Ilustrasi spa atau kecantikan
Sumber :
  • Istimewa/Spa Finder
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Setiap orang tentunya ingin memiliki kulit yang sempurna. Hal ini tak jarang membuat mereka mempercayai berbagai mitos yang berkembang. Padahal dari mitos tersebut belum bisa dipercaya kebenarannya.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
Selain itu, para ahli juga menyarankan bahwa masing-masing dari kita harus keluar dan tidak mempercayai mitos untuk perawatan kulit. Karena semua itu kembali pada jenis kulit yang dimiliki. Berikut ini beberapa mitos di balik kebiasaan perawatan kulit, seperti dilansir laman Boldsky.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Memencet jerawat akan mengurangi jerawat

Memencat jerawat dengan tangan atau benda apapun sangatlah tidak dianjurkan. Sebab hal tersebut akan membuat infeksi pada kulit. Di mana bakteri ditransfer melalui benda yang digunakan sehingga menciptakan jerawat baru. 

Menggunting rambut membuatnya menjadi tebal

Ini adalah salah satu dari banyak mitos yang harus disingkirkan segera. Menggunting rambut tidak dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih tebal. Sejujurnya, ketika Anda mencukur dan gunting yang dipakai tumpul maka rambut akan terlihat lebih tebal namun kasar.

Mencukur bulu halus menghambat pertumbuhannya

Jika Anda ingin menyingkirkan rambut halus di tubuh Anda, baik dengan waxing atau mencukurnya itu tidak akan menghambat pertumbuhan rambut. Seseorang tidak dapat menyingkirkan rambut tubuh melalui pencukuran dan pengelupasan permukaan kulit tidak akan mengubah metabolisme folikel di bawah kulit.

Menggosok selulit dapat menyingkirkannya 

Jika Anda memiliki selulit dan mencoba menghilangkannya selama bertahun-tahun dengan menyikatnya itu adalah hal yang tidak berguna.
Menggosok tidak dapat menyingkirkan masalah tersebut. Anda dapat mencoba pengobatan rumah yang membantu menghaluskan kulit Anda dan akhirnya menyingkirkan selulit.

Tidak perlu memakai tabir surya bila cuaca tidak panas

Sangat penting untuk menerapkan tabir surya bahkan pada hari yang terbilang berawan sebab radiasi UV dari matahari masih mencapai permukaan bumi. Anda perlu menerapkan lotion sebelum melakukan aktivitas secara teratur.

Memakai produk mahal bekerja dengan baik

Tidak diragukan lagi bahwa produk perawatan kulit yang mahal dapat membuat wajah menjadi lembut. Namun hal tersebut tidak menjamin produk tersebut bekerja dengan baik. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya