Ketahui Penyebab Rambut Rontok

Rambut keriting.
Sumber :
  • Istimewa/Hair Salon Como

VIVA.co.id - Rambut rontok dan mudah rapuh adalah suatu masalah yang sering dialami setiap orang. Meski begitu, ini tidak boleh dianggap sepele. Jika rambut mengalami kerontokan parah, maka bisa menyebabkan kebotakan. 

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Oleh karena itu harus segera melakukan tindakan, seperti perawatan rambut. Namun, sebelumnya, Anda wajib tahu penyebab rambut mudah rontok seperti dilansir dari Boldsky

Kekurangan vitamin 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Vitamin B12 dan zat besi adalah bahan utama yang dibutuhkan oleh tubuh kita, terutama untuk pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin dapat menyebabkan rambut rontok. 

Stres

Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh

Merasa tertekan dan menjadi stres tidak hanya merusak kesehatan mental, tetapi juga memengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Rambut rontok bisa menjadi salah satu efek samping dari stres. Untuk itu, hindari stres karena dapat memengaruhi kesehatan Anda.

Menyisir terlalu kuat

Menyisir rambut dengan cara kasar untuk menyingkirkan rambut kusut dapat melemahkan folikel rambut. Hal ini tidak menutup kemungkinan juga akan menyebabkan rambut rontok. Hindari menyikat atau menyisir rambut Anda saat basah.

Menggunakan pewarna rambut cukup sering

Melakukan pewarnaan rambut yang sering dapat merusak tekstur rambut. Maka hal tersebut juga membuat rambut rapuh, kering dan menyebabkan rambut rontok. Bahan kimia yang terkandung dalam pewarna dapat merusak tekstur rambut. Sebaiknya, gunakan pewarna alami rambut yang aman.

Mengeringkan rambut dengan suhu tinggi

Mengeringkan rambut dengan suhu tinggi, cenderung akan menyebabkan rambut kering dan kusam. Rambut menjadi sangat rapuh dan mengalami kerusakan permanen. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya