Trik Ampuh Dapatkan Bulu Mata Panjang

Mata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Fungsi bulu mata adalah melindungi organ pengelihatan dari partikel debu. Karena itu, bulu mata membutuhkan nutrisi dan perawatan tepat.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Selain itu, bulu mata juga membuat penampilan sempurna. Sayangnya, banyak dari kita yang mengabaikannya.

Bulu mata adalah bagian yang cukup penting, seperti bagian lain pada wajah. Meski panjang dan ketebalan bulu mata tergantung faktor genetik, kita dapat membuat bulu mata terlihat lebih tebal dengan mengikuti metode alami tertentu.

Dikutip dari laman Boldsky, berikut ini beberapa pengobatan rumahan alami yang dapat meningkatkan pertumbuhan bulu mata, sehingga jadi lebih panjang dan tebal.

Minyak zaitun

Minyak zaitun bisa menyejukkan bulu mata dan meningkatkan pertumbuhannya. Sebelum pergi tidur, Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk bulu mata dan cuci keesokan harinya untuk hasil terbaik.

Minyak jarak

Minyak jarak, atau yang lebih dikenal dengan castor oil, telah digunakan sejak lama untuk memerpanjang bulu mata secara alami. Hal ini juga efektif dalam penebalan dan pertumbuhan kembali rambut. Oleskan minyak jarak pada bulu mata sebelum tidur dan cuci keesokan harinya.

Minyak almon

Pengolahan minyak almond juga efektif dalam memberi nutrisi untuk bulu mata. Oleskan minyak almond setiap hari dan bersihkan dengan air mawar keesokan harinya.

Minyak kelapa

Ia banyak digunakan untuk pertumbuhan rambut. Memijat minyak kelapa pada kelopak mata juga memberikan keajaiban untuk pertumbuhan bulu mata dan membuatnya lebih tebal. Oleskan minyak kelapa pada bulu mata dan bilas keesokan harinya.

Putih telur

Putih telur memiliki vitamin yang akan membantu dalam memercepat pertumbuhan bulu mata. Terapkan putih telur pada bulu mata dan mencucinya setelah beberapa menit. Ulangi prosedur ini selama seminggu dan Anda akan puas dengan hasilnya. (asp)

Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016