Digugat Sammy, Ini Respons Perusahaan Label Rekaman

Sammy Eks Kerispatih
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVA.co.id - Perusahaan label rekaman Pro M mengatakan siap membayar utang kepada Sammy Simorangkir. Namun pembayaran ini terjadi jika telah dilakukan perhitungan yang tepat terkait kiprah Sammy selama bernaung di label tersebut.

Direktur Profesional Music Pro M, Anadi Oetama, mengatakan akan meminta baik-baik kepada Sammy untuk membawa laporan soal utang yang dimaksudnya.

"Bisa kan Sammy datang bawa laporan, sama-sama saling keluarin yang kita punya. Kita cek setelah ada hasil perhitungan ya sudah yang utang bayar. Kalau Pro M utang, kami akan bayar. Kalau Sammy yang utang ya Sammy yang bayar," ucap Anadi kepada VIVA.co.id, Rabu 21 Oktober 2015.

Anadi pun tak menapik jika Sammy sempat melayangkan somasi kepada label Pro M sebelum gugatan masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Memang betul Sammy sempat mengirim somasi, pihak kita temuin Sammy kok dengan lawyernya. Kita malah senang diundang," ucap Anadi.

Merasa Dirugikan, Sammy Simorangkir Gugat Label Rp7 Miliar

Sebelumnya Sammy Simorangkir mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk mendaftarkan gugatan perdata wanprestasi terkait perjanjian mengenai rekaman musik, hak royalti, iklan, hingga penjualan ring back tone (RBT) antara Sammy dengan PT Profesional Music atau Pro M, labelnya.

Menurut Sammy, langkah hukum itu dilakukan sebagai upaya terakhir setelah dua surat somasi (peringatan) yang dikirim ke Pro M tak ditanggapi positif. Langkah menyelesaikan kekeluargaan juga mentok. Ditemani pengacaranya, Eddy Ribut Harwanto, Sammy mendaftarkan gugatan perdata terhadap Pro M.

Dalam surat tanda terima gugatan hak cipta yang bernomor perkara 65/Pdt.Sus-Hak Cipta/2015/PN Niaga Jkt Pst itu disebutkan, Sammy menggugat Pro M dan Direktur Utama Pro M Jeffrey Djajasaputra.

"Nilai gugatan perdata Sammy atas Pro M sebesar Rp 7 miliar," kata Eddy, Senin, 19 Oktober lalu. (ren)

Jelang Konser Diva VS Divo

Digugat Sammy Simorangkir, Ini Jawaban Pihak Label Pro M

Pihak label menyebut Sammy berutang satu album.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2015