Revaluasi Aset, Menteri Rini Dorong BUMN di Dua Sektor ini

Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pemerintah kembali mengeluarkan paket kebijakan ekonomi jilid V pada kamis, 22 Oktober 2015. Dalam paket terbaru itu, disebut ada tiga fokus pemerintah, salah satunya adalah pemangkasan pajak revaluasi aset perusahaan, baik BUMN maupun swasta.

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

Menanggapi hal itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, mengatakan untuk tahap pertama, pihaknya akan fokus mendorong BUMN di sektor energi dan pangan untuk segera melakukan penyesuaian nilai aset tersebut. 

"Prioritas kami ada di sektor energi dan pangan, misalnya yang paling utama itu PLN yang di sektor energi, Kalau di sektor pangan, misalnya seperti Bulog," ujar Rini di Kawasan Berikat Nusantara, Cakung, Jakarta, Jumat 23 Oktober 2015.

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

Baca juga: 

Rini melanjutkan, pihaknya dalam jangka satu bulan ke depan akan fokus untuk menyelesaikan pendataan BUMN-BUMN yang akan dilakukan revaluasi asetnya. Sehingga, pada akhir tahun dapat mendorong penerimaan pajak.

Hutama Karya Mohon Uang Muka Proyek Dikembalikan Jadi 20 Persen

"Kalau saya lihat sih, hampir semua (BUMN). Tetapi apa saja itu, sedang kami hitung," kata dia. (asp)

Visualisasi pengembangan organisasi BRI melalui BRIVolution 2.0

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

Manfaatkan momentum pandemi sebagai stimulus terjadinya pengembangan organisasi, BRI dorong implementasi BRIVolution 2.0

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021