Kunjungi China, Bos Facebook Pamer Bahasa Mandarin

CEO Facebook, Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • Facebook Mark Zuckerberg

VIVA.co.id - Chief Executive Officer (CEO) Facebook kembali memamerkan kemampuannya berbicara dalam bahasa China. Di sela kunjungannya ke Negeri Tirai Bambu, bos Facebook menyempatkan berdiskusi dalam forum di Universitas Tsinghua. Penampilannya dengan berbahasa Mandarin itu merupakan yang kedua kalinya di lokasi yang sama.

Pengakuan Suami Kim Kardashian soal Utang Rp714 Miliar

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, bos Facebook itu juga pernah menjadi pembicara dalam diskusi di universitas tersebut dengan menggunakan bahasa Mandarin.

Nah, dalam penampilannya kedua itu, Zuckerberg mempresentasikan tentang Facebook selama 22 menit. Dalam pidatonya, ia mempresentasikan bagaimana perjuangan mengembangkan situs jejaring sosial yang kini terpopuler di dunia tersebut.

"Ini merupakan pidato pertama saya dalam bahasa apa saja untuk berbagi bagaimana saya mulai berpikir tentang misi Facebook, apa yang telah saya lalui dalam masa sulit dan apa makna misi kami saat ini melihat untuk komunitas kami yang mencapai 1,5 miliar orang," tulis Zuckerberg dalam akun Facebook-nya.

Suami Kim Kardashian Menanti Uang Rp13 T dari Bos Facebook

Dalam postingannya, Zuckerberg mengatakan pada tahun lalu dia sudah bergabung dalam dewan Sekolah Ekonomi dan Manajemen Universitas Tsinghua. Ia memuji sekolah tersebut sebagai pusat inovasi besar dan ia yakin banyak mahasiswa jebolan universitas itu akan menjadi pemimpin global dalam teknologi, bisnis dan pemerintahan.

Bos Facebook itu pertama kali mempelajari bahasa Mandarin sejak 2010. Ia mengaku mempelajari bahasa tersebut sebagai sebuah tantangan bagi dirinya secara pribadi. Lihat videonya dalam tautan ini

(mus)

Kanye West Minta Uang Rp13,3 T, Begini Respons Bos Facebook
Area 404

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook

Area 404 merupakan tempat Facebook kembangkan produk hardware

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016